2 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Sedahan, 1 Orang Ditemukan Tewas

Ilustrasi (JIBI/Solopos - Antara)
13 Mei 2017 13:32 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Kecelakaan laut terjadi di Pantai Sedahan, Dusun Pendowo, Desa Jepitu, Girisubo, Sabtu (13/5/2017)

 
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL -  Kecelakaan laut terjadi di http://m.harianjogja.com/?p=816422">Pantai Sedahan, Dusun Pendowo, Desa Jepitu, Girisubo, Sabtu (13/5/2017) pukul 06.30 WIB. Akibatnya dua wisatawan terseret ombak, dan salah satunya meninggal dunia.

Korban tewas atas nama Irfan Afril Yansyah Poutra,19, asal Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan tewas. Sedang yang berhasil diselamatkan atas nama Aldy Prabowo Sitorus,19, warga Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Terseretnya dua wisatawan ini bermula kegiatan berkemah yang dilakukan oleh mahasiswa STIPER Yogyakarta di Pantai Sendahan. Rombongan yang berjumlah 27 orang ini tiba dilokasi pada Jumat (12/5/2017) sekitar pukul 18.30 WIB. Setelah menginap semalaman, pada Sabtu pagi rombongan melakukan kegiatan bersenang-senang dengan aktivitas bermain di pantai.

Saat sedang asyik bermain, tiba-tiba datang ombak besar yang menyeret dua orang dari rombongan tersebut. Teman-teman korban pun berusaha menolong. Pedagang di pantai ini juga emberikan bantuan dengan melaporkan kejadian tersebut ke SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul Sunu Handoko mengatakan, mendapati laporan adanya pengunjung terseret ombak, pihaknya langsung menerjunkan personel untuk melakukan proses evakuasi.

Proses pencarian dilakukan menggunakan kapal jukung yang dimiliki SAR. Setelah beberapa saat melakukan pencairan dapat membuahkan hasil.

Petugas menemukan Aldy Prabowo Sitorus dengan berpegangan pada batu karang yang ada di tengah laut, Pantai Sedahan. Sementara itu, korban atas nama Irfan Afril Yansyah Poutra ditemukan mengambang dengan jarak 20 meter dari bibir pantai.

“Korban selamart langsung kami berikan pertolongan pertama, sedang unntuk jasad Irfan kami bawa ke RSUD Wonosari guna dilakukan proses visum,” kata Sunu kepada wartawan, Sabtu.