Advertisement

Seniman Teater Kulonprogo Bakal Beraksi di TMII

Rima Sekarani
Jum'at, 19 Mei 2017 - 00:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
Seniman Teater Kulonprogo Bakal Beraksi di TMII Maskot kelinci memberi salam kepada pengunjung di anjungan daerah Sumatra Barat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (29/7/2014). Manajer Pusat Informasi, Budaya dan Wisata TMII Suryandoro menyatakan saat liburan Idul Fitri 1435 H atau Lebaran 2014 ini, sekitar 25.000 pengunjung memadati Taman Mini Indonesia Indah. (JIBI/Solopos/Antara - Pradita Utama)

Advertisement

Seniman Kulonprogo siap tampil di Ibukota

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Sebanyak 38 seniman asal Kulonprogo siap tampil pada parade teater daerah di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Anjungan DIY, Jakarta, Minggu (21/5/2017) besok. Mereka telah berlatih sebanyak 12 kali untuk menyajikan pertunjukkan teater berjudul Lir Gumanti Sang Senopati.

Advertisement

Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Kulonprogo, Untung Waluyo mengatakan, sajian teater yang akan dibawakan tim dari Kulonprogo mengandung banyak filosofi. Adegan-adegannya menggambarkan sejarah perjuangan Indonesia sejak zaman penjajahan hingga masa kini.

“Tim sudah gladi bersih pada Rabu kemarin. Performa tim sudah bagus dan kompak. Langsung ada pengarahan untuk titik-titik yang dinilai masih perlu perbaikan,” kata Untung, Kamis (18/5/2017).

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Kulonprogo Bidang Pembangunan, Endang Purwaningrum berharap teater yang disiapkan untuk memeriahkan acara di TMII juga bisa ditampilkan di Alun-alun Wates. Menurutnya, hal itu bisa mendorong semangat masyarakat untuk terus menggali dan melestarikan potensi seni budaya di Kulonprogo.

“Potensi itu selanjutnya dapat memacu perkembangkan pariwisata Kulonprogo,” ujar Endang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Airlangga Hartato Sebut Jokowi Milik Bangsa dan Semua Partai

News
| Rabu, 24 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement