Advertisement

WISATA GUNUNGKIDUL : Dikenal Hingga Turis Mancanegara, Pantai Timang Menanti Perbaikan Jalan

David Kurniawan
Jum'at, 26 Mei 2017 - 14:20 WIB
Nina Atmasari
WISATA GUNUNGKIDUL : Dikenal Hingga Turis Mancanegara, Pantai Timang Menanti Perbaikan Jalan Panel Surya terpasang di salah satu bangunan yang ada di Pantai Timang, Desa Purwodadi, Tepus. (David Kurniawan/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Wisata Gunungkidul di Pantai Timang masih terkendala kondisi jalan

 

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Kondisi jalan yang rusak masih menghambat pengembangan wisata di Pantai Timang.

Hal diungkapkan oleh Wasiman, salah seorang warga Tepus, Purwodadi. Menurut dia, keberadaan listrik sudah dapat membantu warga yang ada di Pantai Timang. Namun demikian, ia berharap agar realisasi perbaikan jalan dapat segera diwujudkan.

Dia pun menyakini, jika hal tersebut dapat dilakukan maka perkembangan destinasi Timang dapat maju lebih pesat lagi. “Listrik memang sempat jadi kendala. Tapi yang utama adalah akses jalan,” katanya, Kamis (26/5/2017).

Menurut Wasiman, kondisi jalan menuju timang sangat tidak representatif karena kondisinya yang rusak parah. Ia pun berpendapat, proses perbaikan merupakan hal yang wajib.

Terlebih lagi, keberadaan Pantai Timang meski tak seramai-ramai pantai lain seperti Indrayanti atau Baron, namun destinasi itu sudah dikenal hingga mancanegara.

“Sebagai buktinya banyak turis asing yang datang setiap harinya mulai dari Malaysia, Filipina, Singapura, Korea hingga Eropa. Jadi perbaikan akses ini sangat membantu wisatawan untuk datang ke Timang,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Hary Sukomono mengatakan, program listrik di sejumlah pantai di tangani oleh Bidang Energi Sumber Daya Mineral.  Proses pemasangan instalasi ini di pasang di akhir tahun lalu dan dipasang di Pantai Timang dan Wediombo.

“Secara pasti kami tidak tahu, karena bukan ditangani Dinas Pariwisata. Namun demikian, dengan adanya listrik itu sangat membantu dalam upaya pengembangan sektor kepariwisataan di Gunungkidul. Sebab selama ini masih ada beberapa titik detinasi wisata yang belum teraliri listrik,” kata Hary.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AHY Bertekad Mempercepat Pemberantasan Mafia Tanah

News
| Selasa, 16 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement