Advertisement

Belum Lebaran, Objek Wisata Kulonprogo Sudah Diburu Wisatawan

Beny Prasetya
Rabu, 13 Juni 2018 - 06:50 WIB
Bhekti Suryani
Belum Lebaran, Objek Wisata Kulonprogo Sudah Diburu Wisatawan Wisatawan menikmati pemandangan alam di objek wisata Kalibiru, Kulonprogo - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Kendati lebaran belum dimulai, ternyata wisatawan mulai meraimaikan sejumlah tempat wisata di Kulonprogo. Keramaian antara lain terlihat di Laguna Pantai Trisik dan Kalibiru.

“Paling terasa saat hari Minggu kemarin, wisatawan lumayan melonjak padahal masih puasa,” kata Sekretaris Paguyuban Laguna Pantai Trisik, Edy Yulianto, Selasa (11/6/2018).

Advertisement

Ia mengatakan, sebelumnya selama puasa ini dan setiap akhir pekan, Pantai Trisik khususnya di laguna mulai mengalami kenaikan jumlah pengunjung. Hal tersebut terjadi lantaran semakin banyak wisatawan yang datang sehabis sahur untuk menikmati pagi hari di tepi pantai. “Kalau yang hari Minggu [10/6/2018] terakhir jelas karena sudah masuk libur sebelum lebaran, jadi kenaikan sudah di prediksi,” katanya.

Setiap Minggu selama puasa tercatat sebanyak 1.200 orang berkunjung ke objek wisata tersebut. Jumlah itu dihitung berdasarkan karcis parkir yang disebar.

“Kalau di luar puasa hanya 400 hingga 1.000 pengunjung tergantung long weekend atau tidak, tetapi dengan anggapan 600 karcis, setidaknya ada 1.200 wisatawan,” katanya.

Keramaian juga tampak di objek wisata Kalibiru. Pengelola wisata Kalibiru Sumarjono mengaku adanya kenaikan pengunjung sejak Sabtu (9/6/2018) lalu. Hanya saja secara tepat dirinya tidak mengetahui secara pasti jumlah kenaikan pengunjung.“Mungkin karena kami juga ada wahana spot foto baru yaitu Gantole dan Kano mungkin, tetapi memang sudah mulai ada kenaikan,” katanya.

Lebih lanjut ia menyatakan naik turunnya jumlah pengunjung cukup berpengaruh. Pasalnya saat terjadi antrean untuk satu spot foto. Sering kali pihaknya dikritik karena wisatawan terlalu lama menunggu untuk berfoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement