Advertisement

Setiap Pekan Ada 5 sampai 7 Kasus Penipuan Online di Sleman

Irwan A Syambudi
Minggu, 12 Agustus 2018 - 23:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Setiap Pekan Ada 5 sampai 7 Kasus Penipuan Online di Sleman Kapolres Sleman AKBP Firman Lukmanul Hakim - Harian Jogja/Irwan A Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Semakin berkembangnya teknologi internet membuat orang semakin mudah untuk berkomunikasi dan juga beraktivitas jual beli online. Namun, hal tersebut juga banyak disalah gunakan karena laporan penipuan online cukup tinggi.

"Dalam sepekan, di Sleman itu tindak pidana penipuan bisa sampai lima sampai tujuh kasus. Bukan penipuan biasa, tapi penipuan dengan modus online dan korbannya kebanyakan yang beli lewat online," kata Kapolres Sleman AKBP Firman Lukmanul Hakim, Minggu (12/8/2018).

Advertisement

Berdasarkan sejumlah laporan yang telah masuk, pihaknya telah melakukan penyelidikan. Dan dari hasil penyelidikan ditemukan fakta bahwa pelaku penipuan kebanyakan menjalankan aksinya dari luar wilayah DIY.

"Jadi setelah dicek, kebanyakan dari luar DIY dan luar pulau Jawa yang menipu itu," katanya.

Menurut Firman banyaknya kasus penipuan online di Sleman itu karena sejalan dengam perkembangan di wilayah Sleman yang cenderung pesat. Terlebih dalam segi perekonomian masyarakat Sleman yang sudah lebih bergeliat.

Pada dasarnya, pihaknya turut mendukung segala kegiatan perekonomian masyarakat. Namun demikian pihaknya tetap mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan, khusunya dalam bertransaksi jual beli melalui online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement