Advertisement

USD Akan Gelar Job Fair, Tebuka untuk Umum dan Gratis

I Ketut Sawitra Mustika
Sabtu, 15 September 2018 - 07:17 WIB
Nina Atmasari
USD Akan Gelar Job Fair, Tebuka untuk Umum dan Gratis Ilustrasi. - Solopos/M. Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Universitas Sanata Dharma (USD) menyelenggarakan seminar karir bertema Revolusi Industri 4.0, Jumat (14/9/2018). Mahasiswa diharapakan meningkatkan kreativitas dalam menghadapi era tersebut.

Seminar tersebut menghadirkan beberapa pembicara diantaranya adalah Deputy Managing Editor Kompas Sutta Darmasaputra, HRD Manager Kompas Ayu Kartika, dan Data and Information Manager Kompas Kristanto Hadisaputra.

Advertisement

Sutta pada seminar tersebut membawakan materi terkait tantangan industri media dalam mempertahakan kredibilitas di revolusi industri 4.0. Sedangkan Ayu memaparkan tentang organisasi dalam tantangan perubahan. Adapun Kristanto berbicara tentang peran dan konsep big data dalam industri media.

Seminar dibuka oleh Rektor Universitas Sanata Dharma Johanes Eka Priyatma. Di hadapan ratusan mahasiswa peserta seminar, ia mengajak mereka untuk menjawab tantangan Revolusi Industri 4.0 dengan meningkatkan kreatifitas. Mahasiswa juga harus penuh imajinasi karena banyak hal teknis tergantikan oleh media digital.

Kepala Biro Pengembangan Karir dan Kerja Sama Alumni Universitas Sanata Dharma M. Martono mengatakan, pihaknya secara rutin menyelenggarakan seminar karir dan job fair.

Seminar karir sebagai sarana untuk mempersiapkan lulusan memasuki dunia pekerjaan. Sementara job fair adalah sarana untuk mempertemukan perusahaan pencari kerja dengan lulusan pencari pekerjaan.

Ia mengungkapkan, setelah acara seminar, pada tanggal 15 dan 16 September diselenggarakan job fair universitas di Student Hall Universitas Sanata Dharma Kampus I, Mrican. "Acara akan dimulai pukul 09.00-16.00 WIB. Job fair terbuka untuk umum dan gratis," jelas Martono melalui keterangan tertulis.

Perusahaan peserta Job Fair, kata Martono, akan melakukan seleksi langsung di lokasi acara, baik psikotes maupun tes wawancara terhadap kandidat yang mendaftar. Untuk itu mahasiswa harus mempersiapkan diri sejak dari rumah.

"Kami mempersilakan calon-calon tenaga profesional untuk mengirimkan lamaran pekerjaan melalui email di masing-masing peserta job fair. Informasi lengkap dapat dilihat di web karir.usd.ac.id/bursa kerja," imbuh Martono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 12 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya

News
| Sabtu, 20 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement