Advertisement

Sindir Kubu Prabowo, Relawan Jokowi di Jogja Bakal Kerahkan Ibu-Ibu Berbelanja ke Pasar dengan Uang Rp50.000

Sunartono
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 20:50 WIB
Bhekti Suryani
Sindir Kubu Prabowo, Relawan Jokowi di Jogja Bakal Kerahkan Ibu-Ibu Berbelanja ke Pasar dengan Uang Rp50.000 Bakal capres cawapres Pilpres 2019, Joko Widodo (kanan) dan Ma'ruf Amin saat tiba di RSPAD untuk tes kesehatan yang diselenggarakan KPU, Jakarta, Minggu (12/8). - ANTARA/Akbar N

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Suasana persaingan antar pendukung Capres Cawapres di DIY kian tampak. Masing-masing relawan berusaha menunjukkan jagonya sebagai sosok yang layak dipilih. Gerakan Relawan Jokowi (GRJ) di Jogja menyatakan akan mengerahkan ibu-ibu untuk berbelanja ke pasar tradisional dengan uang senilai Rp50.000.

Ketua GRJ DIY Lestanta Budiman mengatakan setelah deklarasi relawan rencananya digelar Sabtu, (13/10/2018), pihaknya akan langsung melaksanakan program kerja utamanya mendukung pemerintah dalam hal ini Jokowi yang juga Cawapres dalam Pilpres 2019. Ia menyadari, rivalnya selalu seringkali mengangkat isu tentang harga bahan pokok yang mahal. GRJ berusaha membuktikan bahwa harga pangan stabil dengan mengerahkan ratusan ibu-ibu untuk belanja ke pasar tradisional.

Advertisement

"Kami ingin membuktikan bahwa dengan uang Rp50.000 itu ke pasar tradisional dapat apa saja," ungkap dia dalam keterangan persnya, Jumat (12/10/2018).

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno saat meresmikan Sekretariat Badan Pemenangan di Ndalem Polowijan, Jogja juga menyinggung soal mahalnya pangan. Menurut Sandi kenaikan harga bahan pokok hingga bahan bakar minyak kenyataannya terus terjadi.

Lestanta Budiman mengatakan, jumlah ibu-ibu yang akan dikerahkan sekitar 300 orang. Mereka akan disebar pada lima pasar tradisional kategori besar di DIY, seperti pasar Beringharjo, Pasar Sleman dan lainnya. Belanja yang dilakukan ibu-ibu tersebut menurutnya akan dilombakan dengan teknis perlombaan yang masih dibahas.

"Teknisnya masih dibahas, entah nanti dengan Rp50.000 itu mungkin yang dapat belanjaan paling banyak atau bagaimana akan kami tentukan. Kami ingin membuktikan bahwa Rp50.000 itu masih layak dan dapat bahan pokok cukup banyak di pasar tradisional," katanya.

Ketua Umum GRJ Sri Surya Widati Idham Samawi mengatakan pihaknya akan mempersiapkan relawan Jokowi agar tetap solid. Selain itu relawan harus mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan berlangsung tertib serta lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

News
| Rabu, 24 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement