Advertisement

Habib Muda Umumkan Merapat ke Jokowi, Mengaku Banyak Tekanan

Newswire
Selasa, 27 November 2018 - 17:50 WIB
Bhekti Suryani
Habib Muda Umumkan Merapat ke Jokowi, Mengaku Banyak Tekanan Habaib Muda Nusantara atau HADANA. - Suara.com/Erick Tanjung

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin kini didukung Habaib Muda Nusantara atau HADANA.

HADANA mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi Widodo atau Jokowi - Maruf Amin. Deklarasi itu digelar di cafe Kopi Politik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018).

Advertisement

Deklarasi ini dihadiri oleh Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin, Maman Imanulhaq. Koordinator Hadana, Syahdu Al-Idrus menyampaikan bahwa mereka para Habib muda mendukung petahana karena dianggap telah terbukti bekerja untuk rakyat.

“Kami melihat pasangan calon nomor 1 telah bekerja keras dan bekerja nyata untuk rakyat. Perhatiannya sangat besar pada rakyat, semua merasakan kerja nyata beliau,” kata Syahdu dalam pidatonya.

Dia mengaku, para Habib muda ini bukan baru kali mendukung Jokowi, namun sejak Pilpres 2014. Meski begitu, tidak sedikit tekanan yang mereka alami karena mendukung petahana. Mengingat juga banyak dari para habib yang mendukung pasangan No 2, Prabowo - Sandiaga.

“Tak terkecuali saya sendiri mendapat banyak teguran dan keluhan, tapi pendirian kami mantab mendukung paslon No 1,” tutur dia.

Menurutnya, Sandiaga Uno sebagai Cawapres nomor urut 2 belum layak memimpin Indonesia. Sebab Sandi dinilai belum punya pengalaman dan prestasi dalam mengurus pemerintahan.

“Menurut hemat kami dengan segala hormat, bahwa capres 02 sudah lama fakum dari pemerintahan. Kemudian sangat disayangkan memilih cawapres yang tidak punya prestasi signifikan, sehingga membuat kami ragu dan tidak mantab,” kata dia.

“Sementara capres 01, Jokowi pernah menjadi Wali Kota yang sukses di Solo, kemudian jadi Gubernur DKI Jakarta dengan jejaknya nyata. Perhatiannya nyata terhadap rakyat, tanpa memandang suku dan ras. Begitu juga KH. Maruf Amin sejak jadi santri sampai Ketua MUI sukses dan beliau juga ahli ekonomi syariah,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement