Advertisement

HUT Bank Bantul, Siswa SD Barongan Dapat Mobil

Ujang Hasanudin
Selasa, 11 Desember 2018 - 10:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
HUT Bank Bantul, Siswa SD Barongan Dapat Mobil Direktur Kepatuhan PD BPR Bank Bantuk, Handhy Saputro Nugroho (kanan) memberikan simbolisasi kuncil mobil kepada perwakikan pemenang hadiah utama mobil dalam undian Tabungan Tamansari Bank Bantul. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Perusahaan Daerah (PD) Bank Bantul merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-35. Bertepatan dengan HUT ini, Bank Bantul membagi-bagikan hadiah untuk nasabahnya yang setia menabung dan pengambil kredit di bank plat merah tersebut.

Pembagian hadiah digelar seusai senam massal di area Car Free Day, Jalan Jenderal Sudirman, Bantul, Minggu (9/12/2018). Senam massal ini diikuti ratusan orang dari warga Bantul, aparatur sipil negara (ASN) Bantul, direksi Bank Bantul.

Advertisement

Bupati Bantul Suharsono, Sekretaris Daerah (Sekda) Bantul Helmi Jamharis dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Bantul juga hadir.

Selain Forkompinda Bantul, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan DIY, Untung Nugroho, dan Anggota Dewan Pengawas PD BPR Bank Bantul Nindyo Pramono, serta Ketua Komisi B DPRD Bantul, Widodo juga tampak hadir.

Dalam kesempatan ini juga sekaligus pengundian dua unit mobil untuk Tabungan Aman Sarana Impian (Tamansari) ke-XIII dan Kredit Pinjaman Ringan Serbaguna (Paseban) ke-XV. Sebagai pemenang Daihatsu Sigra adalah Atha Mena Naufal Arneldy. Siswa Sekolah Dasar (SD) Barongan, Sumberagung, Jetis, Bantul ini salah satu nasabah taungan adik atau anak didik Bank Bantul.

Sementara mobol Toyota Ayla jatuh kepada nasabah atas nama Korp Pegawai Republik Indonesia atau Korpri Bantul. Selain hadiah utama mobil, ada 22 nasabah lainnya yang mendapat hadiah undian Tamansari ini. Dari 22 pemenang, tiga nasabah di antaranya mendapat hadiah sepeda motor, sisanya mendapat hadiah televisi, lemari es, sepeda, dan telepon selular.

Sementara pemenang undian Kredit Paseban tahun ini ada 14 nasabah. Hadiah berubah sepeda motor, televisi, lemari es, dan telepon selular.

"Undian hadiah ini kami adakan setiap tahun. Setiap nasabah baru atau lama dan semua katagori berkesempatan untuk mendapat hadiah," kata Direktur Kepatuhan PD BPR Bank Bantul Handhy Saputro, disela-sela acara.

"Termasuk tabungan Adik itu bisa dapat mobil. Khusus untuk tabungan Adik tiap setoran Rp10.000 itu dapat satu poin undian," ujar Handhy.

Direktur Utama PD BPR Bank Bantul, Aristini Sriyatun, mengatakan kesuksesan Bank Bantul yang sudah berusia 35 tahun ini tidak lepas dari peran serta semua stakeholder, terutama nasabah. Bank Bantul dapat memenuhi kebutuhan perbankan nasabah di tengah banyaknya pilihan bank.

Saat didirikan pada Desember 1983 lalu, Bank Bantul adalah mengurangi korban yang terjerat rentenir serta menyediakan dana pindajam kepada pedagang kecil untuk menamah modal usaha.

"Untuk itu telah diupayakan dengan pembukaan kantor kas di sekitar pasar dan para pegawai bank kami perintahkan untuk jemput bola ke pedagang-pedagang," kata Aristini.

Hingga kini Aristini mengaku BPR Bank Bantul tetap fokus pada segmen usaha kecil dan menengah sembari berupaya melakukan inovasi untuk peningkatan pelayanan demi kepuasan nasabah. Bank Bantul juga bersinergi dengan dinas-dinas di Pemkab Bantul.

Lebih lanjut Aristini mengatakan sebagai bagian dari komitmen dalam memberikan layanan terbaik dan apresiasi kepada nasabah, pihaknya secara periodik menyelenggarakan pengundian hadiah untuk penabung maupun pengambil kredit.

Tidak hanya membagikan hadiah, namun Bank Bantul juga bekerjasama dengan beberapa sekolah menyalurkn beasiswa sebagai Rp93,7 juta selama tahun ini.

Ia menambahkan bahwa Bank Bantul saat ini dalam kondisi sehat. Total aset yang dimiliki Bank Bantul per November 2018 sebesar Rp426 miliar, total tabungan Rp149,5 miliar dengan jumlah nasabah 45.801, total deposito Rp175,6 miliar dengan jumlah nasabah 5.236, dan kredit yang sudah diberikan Rp370,9 miliar dengan jumlah nasabah 8.023. (Ujan Hasanudin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hakim Konstitusi Arief Hidayat Tak Terbukti Melanggar Kode Etik

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement