Advertisement

DHAUP AGENG : Putra Mahkota Pura Pakualaman Menikah, Jokowi Dijadwalkan Hadir

Sunartono
Rabu, 26 Desember 2018 - 20:10 WIB
Bhekti Suryani
DHAUP AGENG : Putra Mahkota Pura Pakualaman Menikah, Jokowi Dijadwalkan Hadir Kadipaten Pura Pakualaman Jogja - Harian Jogja/ Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kadipaten Pura Pakualaman Jogja akan menggelar Dhaup Ageng dalam rangka perkawinan putra mahkota Pura Pakualaman pada Sabtu (5/1/2019) mendatang. Pernikahan BPH Kusumo Bimantoro yang mempersuntingkan Maya Lakshita Noorya itu akan berlangsung sesuai dengan adat istiadat di Istana Pakualaman.

BPH Kusumo Bimantoro merupakan putra sulung dari raja bertahta di Kadipaten Pakualaman KGPAA Pakualam X yang juga Wakil Gubernur DIY dan KGBRAy Pakualam X. Kusumo Bimantoro saat ini sedang menyelesaikan pendidikan S2, setelah lulus dari Jurusan Arsitektur UGM.

Advertisement

Putra kelahiran 10 April 1992 ini merupakan alumnus SMPN 5 Jogja dan SMAN 5 Jogja.

Ketua I Dhaup Ageng Puro Pakualaman KRT Radyowisroyo mengatakan, resepsi hari pertama yang digelar pada Sabtu (5/1/2019), panitia telah menyebar sebanyak 750 undangan khusus untuk tamu penting. Presiden Jokowi dijadwalkan hadir dalam resepsi ini, menteri, duta besar negara sahabat, perwakilan kraton nusantara serta Kraton Solo, Jogja dan Cirebon.

Sedangkan resepsi hari kedua yang dihelat Minggu (6/1/2019) telah menyebar 1.500 undangan yang diperuntukkan bagi kalangan masyarakat, tokoh masyarakat serta lainnya.

"Masyarakat yang ingin menyaksikan bisa berada di Lapangan Sewadanan, kami sediakan video yang bisa ditonton secara langsung," ujarnya, Rabu (26/12/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement