Masyarakat Akan Jadi Saksi Deklarasi Janji Kinerja Kemenkumham Kanwil DIY

Kadiv Administrasi Kemenkum HAM Kanwil DIY, Novita Ilmaris saat berkunjung ke Harian Jogja, Selasa (8/1/2019). - Harian Jogja/Nina Atmasari
08 Januari 2019 17:39 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) RI Kantor Wilayah (Kanwil) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menggelar Penandatanganan Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Kamis (10/1/2019).

Kadiv Administrasi Kemenkum HAM Kanwil DIY, Novita Ilmaris saat berkunjung ke Harian Jogja, Selasa (8/1/2019). Kunjungan itu juga diikuti Kabag Penyusunan Program dan Pelaporan, Surya Kumara. Mereka diterima oleh Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono.

Novita menjelaskan dalam kegiatan tersebut akan dilakukan deklarasi janji kinerja yang isinya target kinerja yang harus dipenuhi Kemenkum HAM Kanwil DIY pada tahun 2019. "Kami berharap Harian Jogja hadir untuk ikut menjadi saksi," katanya.

Penandatanganan akan dilakukan oleh kepala Kanwil Krismono, para Kepala Divisi dan para saksi. Pada rangkaian acara ini juga akan dilakukan penyerahan SK PNS pada 188 CPNS Kemenkum HAM Kanwil DIY.

Novita menambahkan instansinya terus melakukan kerja sama dengan media massa. "Kami sangat butuh media massa dalam rangka menyampaikan apa yang telah kami kerjakan," jelasnya.

Terjadinya keluhan di masyarakat, menurutnya sering disebabkan tidak tahunya mereka akan prosedur yang telah ditetapkan oleh Kemenkum HAM. Karenanya, pihaknya berharap media massa turut menyosialisasikan program-program Kemenkumham agar diketahui masyarakat.

Menanggapi hal itu, Anton mengungkapkan pihaknya menyambut baik kerja sama tersebut. Menurutnya, ada banyak hal yang bisa dikerjasamakan antara Kanwil Kemenkum HAM DIY dengan Harian Jogja. "Informasi jangan hanya diketahui oleh internal Kemenkum HAM, tetapi masyarakat juga perlu mengetahuinya," katanya.

Ia mencontohkan adanya program Paspor Simpatik yakni layanan Kemenkum HAM Kanwil DIY pada hari libur, aktivitas positif warga binaan di lapas dan lainnya.