Pansel Lelang Jabatan Siap Serahkan Hasil Seleksi ke Bupati Gunungkidul

Logo Gunungkidul
08 Januari 2019 16:37 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Panitia Seleksi lelang jabatan tinggi pratama sudah mengantongi tiga nama di setiap lowongan untuk diserahkan ke bupati. Rencannya dalam waktu dekat nama kandidat akan diserahkan ke bupati.

Ketua Pansel lelang jabatan, Drajad Ruswandono mengatakan, tahapan seleksi jabatan tinggi pratama telah selesai dilaksanakan. Hingga saat ini, sambung dia, pihaknya sudah mengantongi tiga nama kandidat di lima lowongan yang dibuka. Meski demikian, nama kandidat masih bersifat rahasia hingga diserahkan ke bupati.

“Masih rahasia. Yang jelas, kita sudah mengantongi nama-nama yang diserahkan ke bupati,” kata Drajad kepada wartawan, Selasa (8/1/2019).

Dia menjelaskan, nama kandidat hasil lelang rencanana diserahkan ke bupati dalam minggu-minggu ini. Namun sebelum diserahkan, pansel akan mengecek ulang terhadap hasil dari seleksi.

“Kamis [10/1] akan rapat lagi untuk rapat terakhir dan nama kandidat hasil lelang segera diserahkan ke bupati. Mudah-mudahan tahapan lelang dapat selesai di pertengahan bulan ini,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Drajad, di dalam lelang terdapat lima lowongan yang dibuka. kelima jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilelangkan meliputi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Sedang tiga lowongan lainnya Staf Ahli Bupati Bidang Sosial, Kemasyarakatan dan SDM, Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

“Sesuai dengan aturan, disetiap lowongan ada tiga nama yang diserahkan ke bupati. Jadi total, nanti ada 15 nama yang diserahkan,” katanya.

Menurut dia, bupati memilih nama pemenang lelang, hasil akan dikonsultasikan KASN. Khusus untuk Kepala Disdukcapil ada syarat tambahan karena harus mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri. “Mudah-mudahan semua berjalan lancar,” katanya.

Salah satu peserta lelang jabatan, Priyanta Madya Satmaka mengaku telah mengikuti seluruh tahapan tes dalam seleksi. Ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada bupati. “Ditunggu saja karena nanti hasilnya juga diumumkan,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan ini.