Zona Kebaikan Air Taman Pintar Punya Wajah Baru

Marketing Manager Danone Aqua, Jeffri Ricardo sedang menjelaskan pentingnya pengelolaan sampah plastik, di salah satu area edikasi Zona Kebaikan Air Taman Pintar Jogja, Senin (8/4/2019). - Harian Jogja/Lugas Subarkah
09 April 2019 20:52 WIB Lugas Subarkah Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Zona Kebaikan Air di Taman Pintar Jogja diperkenalkan kembali dengan wajah baru. Zona tersebut kini lebih interaktif dan menyenangkan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Jogja Kadri Renggono mengatakan Pemkot mendukung pengembangan dan pembaruan wahana di Taman Pintar. Zona Kebaikan Air, misalnya, hadir pertama kali pada 2013 lalu. Setelah lima tahun berjalan kembali diperbaiki dan diupgrade Danone Aqua. “Dengan pembaruan yang dilakukan, wahana tidak membosankan dan semakin mendidik,” kata dia seusai me-launching Zona Kebaikan Air di Gedung Kotak Taman Pintar, Senin (8/4/2019).

Dia berharap pengembangan semacam ini menambah angka kunjungan wisatawan ke Taman Pintar. “Agar dapat memberikan pengetahuan kepada anak-anak dengan cara yang menyenangkan terutama pentingnya air untuk kebaikan hidup dan juga mengajarkan sejak dini tanggung jawab untuk pengelolaan sampah plastik.”

Vice President Research and Inovation Danone Aqua, Rosalina Privita menjelaskan Zona Kebaikan Air saat ini dibuat lebih interaktif dan menyenangkan. Salah satu wahana yang ditambah adalah area edukasi Pilih Jaga dan Rawat (Pijar). Wahana ini memberikan pengetahuan tentang bagaimana menjaga kualitas dan kuantitas air. Ada pula area edukasi lapisan tanah, lapisan kedap air dan air tanah dalam, area edukasi sumber air.

“Selain itu ada area gerakan Ayo Minum Air (Amir) dan edukasi pentingnya menjaga hidrasi dan fungsi mineral dalam tubuh, serta area edukasi #BijakBerplastik untuk menjelaskan bagaimana dapat mengelola plastik secara bijak,” katanya.