Advertisement

Bupati Minta Kampanye Anti Pernikahan Dini Harus Digiatkan

David Kurniawan
Rabu, 10 April 2019 - 22:07 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Bupati Minta Kampanye Anti Pernikahan Dini Harus Digiatkan Ilustrasi pernikahan dini. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Bupati Gunungkidul, Badingah, meminta jajarannya lebih menggiatkan kampanye dan deklarasi anti pernikahan dini. Harapannya dengan sosialisasi yang lebih masif, masyarakat bisa sadar sehingga program penundaan usia pernikahan dapat efektif.

“Saya akan panggil Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa [DP3AKBPMD] dan juga Kepala Disdikpora karena dua organisasi perangkat daerah [OPD] ini memiliki kaitan erat dengan anak-anak,” kata Badingah kepada wartawan, Selasa (9/4/2019).

Advertisement

Menurut dia, upaya pencegahan tidak hanya dilakukan melalui jargon-jargon, tetapi juga harus ada aksi nyata sehingga hasilnya dapat optimal. “Sosialisasi harus terus digalakan hingga tingkat RT sehingga hasilnya juga maksimal,” katanya.

Kepala Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid, mengatakan jajarannya berkomitmen untuk menyukseskan program Bupati dalam upaya menekan angka pernikahan dini. Menurut dia, upaya yang dilakukan dengan memberikan pendidikan seksiologi sehingga para siswa dapat paham dan mengerti terkait dengan dampak negative pernikahan yang belum cukup umur. “Akan terus kami sosialisasikan kepada para siswa di sekolah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement