Advertisement

Sidak di TPST Piyungan, Ketua DPRD DIY Akan Bantu Warga Penuhi Tuntutan

Kiki Luqmanul Hakim (ST16)
Selasa, 16 April 2019 - 14:27 WIB
Sunartono
Sidak di TPST Piyungan, Ketua DPRD DIY Akan Bantu Warga Penuhi Tuntutan Ketua DPRD DIY, Yoeke Indra Agung Laksana (kanan) saat melakukan sidak di TPST Piyungan pada Senin (15/4). - Harian Jogja/Kiki Luqmanul Hakim (ST16).

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL – Tempat Pengelolahan Sampah Terpadu (TPST) telah beroprasi kembali, namun dari lima tuntutan warga, baru satu yang terpenuhi. Ketua DPRD DIY Yoeke Indra Agung Laksana melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk melihat langsung operasional itu pada Senin (15/4/2019).

Ketua Pemulung TPST Piyungan mengatakan, lima tuntutan tersebut diantaranya adalah, akses jalan menuju dua dermaga yang ada di TPST, Kompensasi per Kartu Keluarga (KK), drainaise, lampu penerangan serta pengerasan jalan atau conblock.

Advertisement

“Dari lima tuntutan warga, hanya baru satu yang terpenuhi yaitu pembangunan akses jalan ke dua dermaga sementara yang ada disini. Dengan adanya akses itu kan sangat membantu, antriannya semakin sedikit dan tidak menumpuk,” katanya Senin (15/4/2019).

Dirinya juga menyampaikan bahwa warga sekitar sangat berharap tuntutan lainnya dapat segera dipenuhi oleh pemerintah dan harus segera ditindaklanjuti.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD DIY, Yoeke Indra Agung Laksana mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung penuh atas tuntutan tersebut. Pihaknya juga bersedia membantu dengan mendorong Pemda DIY untuk menambah anggaran di APBD dalam rangka memenuhi tuntutan tersebut.

“Persoalan jalan ini sebenarnya sudah direncanakan, setahu saya, dan pembangunan jalan akan dilakukan pada bulan April. Saya harap semua tuntutan warga itu bisa dipenuhi oleh Dinas Provinsi, jika dalam eksekusinya Dinas Provinsi mengalami kesulitan dalam biaya, kami dari dewan DPRD DIY siap membantu,” katanya di sela-sela inspeksi mendadak di TPST Piyungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG Ingatkan Potensi Hujan Deras dan Angin Kencang Hari Ini

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement