Advertisement

Ratusan Pasien RSUP Sardjito Tak Peroleh Kertas Suara

Salsabila Annisa Azmi
Rabu, 17 April 2019 - 13:57 WIB
Sunartono
Ratusan Pasien RSUP Sardjito Tak Peroleh Kertas Suara Penunggu pasien menanyakan ketersediaan suara bagi pasien RSUP Sardjito, Rabu (17/4/2019). - Harian Jogja - Salsabila Annisa Azmi.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN – Sebanyak 161 pasien RSUP Dr Sardjito dipastikan kehabisan surat suara dari TPS yang dijanjikan pada TPS 88,90, dan 91. Meski demikian KPU Sleman tetap mengusahakan agar seluruh pasien dapat menggunakan hak pilihnya dengan melakukan penarikan surat suara dari TPS mana pun. Cara ini juga diterapkan di rumah sakit lain di Sleman.

Anggota PPK Mlati KPU Sleman, Edi Maulana Setiawan, mengatakan nantinya surat suara yang sudah ditarik dari TPS-TPS yang memiliki sisa surat suara akan diletakkan di TPS 88,90, dan 91. Kemudian petugas KPU Sleman akan mengunjungi pasien RSUP Dr Sardjito yang telah terdaftar dalam DPT.

Advertisement

"Sekarang surat suara sudah habis, kami akan lakukan migrasi surat suara dari TPS lain secara sporadis. Tetapi kami tidak bisa menjanjikan seluruh pasien dapat menggunakan hak pilihnya," kata Maulana, Rabu (17/4/2019).

Maulana mengatakan hal tersebut disebabkan karena hingga saat ini KPU Sleman masih belum tahu pasti berapa surat suara yang tersisa di Sleman. Maulana mengatakan kemungkinan hanya sebagian pasien yang dapat menggunakan hak pilihnya.

Maulana menjelaskan karena waktu penghitungan suara sudah tiba, khusus pasien RSUP Dr Sardjito akan diberi kesempatan mendaftar kuota surat suara mulai pukul 13.00 WIB. "Sampai saat ini kami masih berusaha keras mengumpulkan sisa surat suara, apabila hingga pukul 15.00 WIB surat suara belum tersedia nanti akan kami info lagi," kata Maulana.

Maulana mengatakan masih ada beberapa rumah sakit di Sleman yang belum mendapat surat suara diantaranya RS Panti Rapih dan ES Bethesda. Pasien di kedua rumah sakit tersebut akan mendapatkan perlakuan yang sama untuk ketersediaan surat suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement