Advertisement

Diawali Suara Ledakan, Lima Kios Buah di Patuk Ludes Dilalap Api

Rahmat Jiwandono
Senin, 22 April 2019 - 15:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Diawali Suara Ledakan, Lima Kios Buah di Patuk Ludes Dilalap Api Seorang warga melihat deretan kios buah di Dusun Krajan, Desa Beji, Kecamatan Patuk, yang ludes terbakar, Senin (22/4/2019) dini hari. - Harian Jogja/Rahmat Jiwandono

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sebanyak lima unit kios buah-buahan yang berlokasi di Jalan Jogja-Wonosari tepatnya di Dusun Krajan, Desa Beji, Kecamatan Patuk, habis dilalap api, Senin (22/4/2019) pukul 02.00 WIB. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tetapi kerugian materiel ditaksir mencapai Rp25 juta.

Berdasarkan infomasi yang dihimpun Harian Jogja di lokasi kejadian, seorang saksi mata bernama Suyitno, 48, dan Karsidi, 36, warga sekitar mendengar suara ledakan sekitar pukul 02.00 WIB. Saat keluar rumah untuk mencari sumber bunyi ledakan, keduanya melihat deretanm kios buah yang berada di pinggir jalan sudah terbakar.

Advertisement

Ketua Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, Edy Basuki, mengatakan sumber ledakan diduga akibat korsleting arus listrik. "Kebakaran kemungkinan dipicu hubungan arus pendek listrik," ujarnya, Senin.

Edy menjelaskan, setelah menerima laporan adanya kebakaran jajarannya langsung menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran. Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk memadamkan si jago merah. "Pada pukul 03.00 WIB api baru berhasil dipadamkan," kata dia.

Bataud Koramil Patuk, Pelda Tri Agus, menuturkan kebakaran yang terjadi tak hanya menghanguskan buah-buahan. Sejumlah barang elektronik yang ada di dalam kios juga ludes. "Ada kulkas dan TV yang ikut terbakar," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Predksi BMKG: Seluruh Wilayah Indonesia Hujan Lebat Hari Ini

News
| Sabtu, 27 April 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement