Advertisement

Hindari, Ini Sejumlah Titik Macet di Sleman Akibat Arus Balik Lebaran

Yogi Anugrah
Minggu, 09 Juni 2019 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
Hindari, Ini Sejumlah Titik Macet di Sleman Akibat Arus Balik Lebaran Ilustrasi. - Solopos/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- KBO Sat Lantas Polres Sleman Iptu Riki Heriyanto mengatakan sejak Kamis (6/6/2019) hingga Sabtu (8/6/2019) kemacetan terjadi di sejumlah wilayah di Sleman. Antara lain simpang Maguwo, simpang Bandara Adisucipto, simpang Proliman, simpang Prambanan dan simpang Gamping.

Kemacetan itu terjadi akibat membludaknya kendaraan yang keluar dari wilayah DIY pada momen arus balik Lebaran. “Sudah tiga hari ini, kendaraan padat dan macet antara pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Kendaraan masih padat yang keluar dari DIY di simpang Proliman dan simpang Prambanan,” ujar dia, Minggu (9/6/2019).

Advertisement

Iptu Riki mengatakan, untuk di simpang Prambanan, Polres Sleman berkoordinasi dengan pihak Polres Klaten dan PT. TWC untuk menarik arus yang keluar DIY, dan mengalihkan arus yang menggunakan jalur lambat dari barat ke arah dalam TWC hingga keluar di wilayah Klaten.

Adapun rekayasa yang dilakukan di Simpang Proliman, kata dia, pihaknya berkoordinasi dengan Area Traffic Control System Dishub untuk mem-flashing lampu apill baik yang keluar ataupun masuk DIY.

Selain itu, pihaknya juga menutup dengan stickcoon atau tolo tolo di simpang lima Proliman dengan mengarahkan arus dari Utara ke Timur. Arus yang dari timur di jalur cepat dilarang belok ke kanan di proliman, namun bisa untuk belok di penggal jalan Rumah makan mbok berek.

Dinas Perhubungan (Dishub) DIY mencatat selama kurun waktu Kamis (6/6/2019) atau H+1 hingga Sabtu (8/6/2019) atau H+3 Lebaran, tercatat sebanyak 428.310 kendaraan yang keluar dari wilayah DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement