Advertisement

Hasil Uji Coba Semi Pedestarian Malioboro Hari Ini, Lalu Lintas Lancar

Abdul Hamied Razak
Selasa, 18 Juni 2019 - 13:57 WIB
Nina Atmasari
Hasil Uji Coba Semi Pedestarian Malioboro Hari Ini, Lalu Lintas Lancar Wakil Walikota Jogja Heroe Poerwadi bersama sejumlah pejabat mengitari kawasan Malioboro dengan sepeda, Selasa (18/6/2019). - Harian Jogja/Abdul Hamied Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Lalu lintas di sekitar jalan Malioboro selama uji coba kawasan semi pedestarian Malioboro terlihat lancar, Selasa (18/6/2019). Nyaris tidak ada penumpukan kendaraan bermotor di sejumlah titik.

Berdasarkan pengamatan Harianjogja.com, Selasa siang arus kendaraan bermotor di sejumlah ruas jalan mulai jalan Mataram, jalan Bhayangkara dan Pasar Kembang padat lancar. Sebelumnya, Dishub DIY memperkirakan akan ada peningkatan volume kendaraan di ketiga ruas jalan tersebut menyusul tidak diizinkannya kendaraan melintasi Malioboro.

Advertisement

Sejumlah petugas dari Dinas Perhubungan tampak berjaga-jaga di titik jalan masuk ke Malioboro. Seperti terlihat di sisi Utara Hotel Inna Garuda Jogja. Para petugas menghalau kendaraan yang akan masuk Malioboro ke arah jalan Pasar Kembang.

Kendaraan bisa melewati Jalan Sosrowijayan dari sisi Barat Malioboro. Perlintasan ini dibuka untuk akses ke DPRD DIY dan Mall Malioboro hingga sebelum Hotel Mutiara (Jalan Dagen). Untuk ke luar dari perlintasan ini, masyarakat masih bisa melintas ke jalan Perwakilan menuju jalan Mataram dan jalan Dagen menuju jalan Bhayangkara. Sirip Jalan Dagen dibuat satu arah dari Timur ke Barat.

"Warga masih bisa melintas dari depan gedung DPRD sampai Dagen. Sesuai petunjuk arah," kata Kepala Dishub DIY Sigit Sapto Raharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pelajar Meninggal saat Seleksi Paskibra Sempat Alami Kejang dan Mulut Keluar Busa

News
| Sabtu, 20 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement