Advertisement

Wisatawan Kini Bisa Selfie di Tengah Jalan Malioboro

Abdul Hamied Razak
Selasa, 18 Juni 2019 - 17:27 WIB
Sunartono
Wisatawan Kini Bisa Selfie di Tengah Jalan Malioboro Wisatawan melakukan aktivitas di tengah jalan Malioboro Selasa (18/6/2019). - Harian Jogja/Abdul Hamied Razak.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Antusiasme wisatawan berkunjung ke Kawasan Malioboro tetap tinggi meskipun kawasan legendaris ini bebas dari kendaraan bermotor. Momentum uji coba kawasan semi pedestarian pun menjadi wahana selfi di tengah jalan.

Pantauan Harianjogja.com, pengunjung yang memadati kawasan Malioboro didominasi oleh kalangan wisatawan. Mereka datang bersama keluarga maupun berkelompok. Wisatawan yang datang tampak menikmati suasana berbeda di mana tidak ada kendaraan yang melintas di sepanjang Malioboro. "Senang banget, jadinya tambah santai," kata Nur Azizah, wisatawan asal Sumedang, Jawa Barat, Selasa (18/6/2019).

Advertisement

Diakuinya, selama ini Malioboro identik dengan keramaian karena banyak dikunjungi wisatawan. Meski begitu, suasana lengang tanpa kebisingan kendaraan bermotor menambah daya tarik baginya untuk menikmati suasana Malioboro. "Kok bisa ya? Kalau ini diteruskan saya kira baik. Wisatawan bisa lebih nyaman jalan-jalan," kata Kirana, teman rombongan Azizah.

Sekadar diketahui, Selasa Wage ini Pemda DIY menerapkan uji coba kawasan semi pedestarian di Malioboro. Uji coba dilakukan mulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB. Seluruh kendaraan bermotor, kecuali angkutan umum Trans Jogja dan mobil layanan masyarakat seperti ambulan tidak dibolehkan melintasi Malioboro.

Azizah dan Kirana pun ikut menikmati suasana bersejarah itu dengan berselfie dan swafoto di tengah jalan Malioboro. Mereka hanya salah satu dari sekian banyak wisatawan yang memanfaatkan momentum tersebut. "Jarang-jarang bisa foto di tengah jalan Malioboro. Soalnya selalu ramai. Dua tahun lalu saya ke sini. [Uji coba] ini seperti surprise saja [pengalaman berbeda]," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 6 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement