Advertisement

Mbah Moen Wafat, Santri Ponpes Darul Quran Gelar Shalat Gaib

David Kurniawan
Selasa, 06 Agustus 2019 - 15:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Mbah Moen Wafat, Santri Ponpes Darul Quran Gelar Shalat Gaib Sejumlah santri Pondok Pesantren Darul Quran, Wonosari, menggelar Salat Gaib sebagai ungkapan bela sungkawa wafatnya KH Maimun Zubair di Tanah Suci Mekah, Selasa (6/8/2019) - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Ratusan santri Pondok Pesantren Darul Quran, Wonosari, menggelar Salat Gaib sebagai ungkapan bela sungkawa wafatnya KH Maimun Zubair di Tanah Suci Mekah, (6/8/2019). Selain Salat Gaib, ratusan santri juga mengikuti doa tahlil bersama.

Salat Gaib dilaksanaan seusai Salat Zuhur berjamaah. Setelah imam menyelesaikan salam terakhir salat wajib, ratusan jemaah yang terdiri dari pengurus dan santri langsung melanjutkannya dengan sholat sunah ini.

Advertisement

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Quran, Imron Rosidi, mengatakan jajarannya ikut berduka atas wafatnya kiai kharismatik yang akrab disapa Mbah Moen ini. Menurut dia, kabar duka diketahui melalui berita di televisi. “Kami bersama santri berinisiatif menggelar Salat Gaib dan doa tahlil,” katanya kepada wartawan, Selasa.

Menurut dia, salat sunah dan doa ini dipanjatkan sebagai bentuk penghormatan kepada Mbah Moen. Pasalnya, almarhum merupakan salah satu tokoh dan ulama kharismatik yang berpengaruh di Indonesia. “Mudah-mudahan amal ibadahnya diterima dan di tempatkan di sisi Allah SWT,” katanya.

Rencananya doa untuk Mbah Moen tidak hanya dilakukan sehari. Doa akan digelar selama tujuh hari setelah pelaksanaan Salat Isya. “Selama tujuh hari ke depan kami akan memanjatkan doa untuk almarhum Mbah Moen,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement