Diprotes Pedagang Pasar Prawirotman soal Pembangunan yang Tak Jelas, Ini Dia Kata Pemkot Jogja

Mobil melintas di lahan yang rencananya akan dijadikan sebagai lokasi pembangunan Pasar Prawirotaman, Selasa (17/9/2019). - Harian Jogja/Lugas Subarkah
18 September 2019 07:07 WIB Lugas Subarkah Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Diprotes pedagang Pasar Prawirotaman soal belum adanya kejelasan pembangunan pasar tersebut, Pemkot angkat bicara.

Kabid Penataan Pengembangan dan Pendapatan Pasar (P3P) Dinas Perdagangan Kota Jogja, Gunawan Nugroho, menjelaskan rehabilitasi Pasar Prawirotaman tak kunjung dimulai karena hingga kini masih berlangsung proses lelang manajemen konstruksi.

Adapun lelang untuk pelaksana proyek telah ditetapkan pemenangnya pada 23 Juli lalu, dan penandatanganan kontrak pada Senin (2/9/2019) lalu, dengan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) senilai Rp67,78 miliar.

Pelelangan tersebut, kata dia, sudah yang kali ketiga dilakukan setelah dua kali lelang sebelumnya gagal. “Kalau kami ingin segera dimulai [pembangunan], sebab pedagang sudah pada resah. Pengerjaan ini karena tidak mungkin selesai akhir tahun, maka beberapa hari lalu sudah keluar izin dari Kementerian Keuangan bahwa proyek ini akan dijadikan dua periode, 2019 dan 2020,” kata dia.