Advertisement

Pemkab Sudah Siapkan Sistem Penggajian, Nasib PPPK di Sleman Malah Belum Jelas

Fahmi Ahmad Burhan
Sabtu, 28 September 2019 - 06:07 WIB
Arief Junianto
Pemkab Sudah Siapkan Sistem Penggajian, Nasib PPPK di Sleman Malah Belum Jelas Peserta ujian computer Assisted Test (CAT) calon pegawai negeri sipil (CPNS) mendengarkan arahan petugas sebelum melaksanakan ujian di Graha Soloraya kantor Bakorwil II Gladak, Solo, Kamis (16/10). - Solopos/Ardiansyah Indra Kumala

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sejak hasil uji kompetensi seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diumumkan oleh Pusat pada April lalu, hingga kini masa kerja para pegawai itu belum juga jelas. Padahal Pemerintah Kabupaten Sleman sudah menyiapkan segala sesuatunya, termasuk sistem penggajian. 

Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman, Suyono mengatakan secara keseluruhan ada 210 peserta yang lolos uji kompetensi seleksi PPPK. Pemkab, kata dia, sebenarnya tinggal menunggu pengumuman lebih lanjut dari Pemerintah Pusat terkait dengan kepastian pengangkatan dan masa kerja. Namun, hingga setengah tahun berlalu, kepastian itu belum juga diterima.

Advertisement

"Padahal, sudah kami siapkan sistem penggajiannya. Ada dari APBD [Kabupaten Sleman], kami rasa cukup. Namun sampai saat ini, informasi pemberkasan juga belum ada," kata dia, Jumat (27/9/2019).

Dari 210 peserta yang lolos, sebanyak 141 peserta diperuntukan sebagai tenaga guru, 14 peserta tenaga kesehatan, dan 55 peserta penyuluh pertanian.

Tidak hanya untuk PPPK , Suyono mengaku sampai saat ini dia juga berharap ada kejelasan mengenai jumlah formasi yang disepakati dan penjadwalan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemkab Sleman. "Penjadwalan kami belum dapat kepastian, hanya ancar-ancar saja di Oktober," ujar dia.

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Sleman sudah mengusulkan formasi kepada Pemerintah Pusat sebanyak 727 formasi. Suyono mengaku tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, tahun ini, formasi paling banyak tetap bagi tenaga guru dan kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang DPO Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Ditangkap di Papua

News
| Sabtu, 20 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement