Setelah Menabrak, Kabur, Lalu Nabrak Tiang Listrik

Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan Mobil milik Udiyanto ringsek setelah menabrak tiang listrik pada Senin (14/10 - 2019) dini hari.
14 Oktober 2019 23:37 WIB Fahmi Ahmad Burhan Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Pengendara ojek online (ojol) jadi korban tabrak lari, Senin (14/10/2019) dini hari. Setelah menabrak, tersangka bernama Udiyanto yang sempat kabur dan dikejar warga, akhirnya berhasil ditangkap setelah mobil yang ia kendarai menabrak sebuah tiang listrik.

Kasatlantas Polres Sleman, AKP Mega Tetuko mengatakan kejadian tersebut terjadi di dua titik yang berbeda. Kejadian pertama, sekitar pukul 02.00 WIB, pengemudi ojol yang bernama Sutriyanto berhenti di traffic light Kentungan, Sleman. Mendadak, dari arah belakang, mobil bernomor polisi AB 1452 JJ yang dikendarai Udiyanto melaju kencang dan menabrak Sutriyanto.

Bukannya berhenti dan menolong, Udiyanto justru tancap gas dan kabur. Warga dan pengendara lainnya yang berada di sekitar lokasi kejadian sontak melakukan pengejaran. “Saat tiba di Jalan Matematika, Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, pengendara mobil yang panik menabrak sebuah tiang listrik,” kata Mega, Senin.

Adapun korban tabrak lari yang merupakan warga Kota Jogja, mengalami luka cukup parah di bagian kepala. Saat ini korban dirawat di RS Jogja International Hospital (JIH), Sleman.

Beruntungnya pula, imbuh Mega, warga dan pengendara lainnya yang mengejar tersangka, tidak gelap mata dan bertindak main hakim sendiri. Tersangka lalu dibawa ke Mapolres Sleman. “Sedangkan mobilnya yang ringsek kami sita di Mapolsek Depok Timur,” ucap Mega.

Dia menjelaskan penanganan kasus tersebut memang dilakukan oleh dua pihak yang berbeda. Kasus tabrak lari, kata dia, ditangani oleh Polres Sleman, sedangkan penabrakan tiang listrik ditangani oleh Polsek Depok Timur.