Advertisement

Bocah Penderita Rabdomiosarkoma di Kulonprogo Akhirnya Menyerah...

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 25 Oktober 2019 - 13:37 WIB
Nina Atmasari
Bocah Penderita Rabdomiosarkoma di Kulonprogo Akhirnya Menyerah... Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo menjenguk Anggi penderita Rabdomiosarkoma pada Kamis (17/10/2019). - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Anak perempuan bernama Anggi Indayati Terisma, 3, yang menderita tumor kandung kemih atau Rabdomiosarkoma sejak 2018 lalu akhirnya mengembuskan nafas yang terakhir pada Rabu (23/10/2019) di RSUD Wates.

Gadis cilik ini sempat dijenguk oleh Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo, pada Kamis (17/10/2019) lalu. Putri pasangan Eko Aryanto, 41, dan Suyati, 38, ini merupakan warga Karangsari, Pengasih.

Advertisement

Eko menyebutkan putrinya itu dirawat di RSUD Wates selama empat hari sejak Minggu (20/10/2019) malam. Ketika dirawat, mulanya kondisi Anggi mengalami perkembangan positif.

Namun, di hari-hari terakhirnya, Anggi selalu memuntahkan gumpalan darah. "Kondisinya di akhir-akhir menurun. Setiap diberi minum justru muntah darah," ujar Eko.

Dua hari terakhir ini, bahkan Anggi selalu minta ditemani Eko. "Dua hari terakhir minta sama saya terus," kata dia di sela-sela pemakaman Anggi pada Kamis (24/10/2019). Kenangan itu menjadi sangat berarti untuk dirinya.

Anggi merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara. Kakak pertamanya, Arif Supra Yogi, mengenang adiknya sebagai anak periang. "Dia dekat sekali dengan saya," kata Arif.

Anggi dimakamkan di Kompleks Pemakaman Candi Loyo, Dukuh, Karangsari, Pengasih. Pemakaman ini hanya berjarak 500 meter dari kediamannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement