Pemkot Batu Belajar soal Pasar ke Bantul

Rombongan dari Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu, Jawa Timur berfoto bersama dengan karyawan Dinas Perdagangan Bantul, Kamis (14/11/2019). - Kiki Luqmanul Hakim
14 November 2019 23:17 WIB Kiki Luqmanul Hakim Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Dinas Perdagangan (Disdag) Bantul mendapatkan kunjungan kerja dari Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu, Jawa Timur.

Dalam unjungan yang dilakukan pada Kamis (14/11/2019) itu membicarakan tentang bagaimana pengembangan pasar yang ditangani oleh Disdag Bantul. Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu, K. Latif Setiawan mengatakan selain pengembangan pasar pihaknya juga ingin belajar tentang pengelolaan pedagang.

“Kami nilai di Bantul ini kinerja Disdag sangat bagus dan progam-progam yang diterapkan sangat efektif terhadap nasib pedagang dan juga pasarnya, jadi kami ingin menjadikan mereka acuan agar pihak kami juga tidak kalah,” katanya ketika ditemui seusai pertemuan.

Selain itu, dinasnya juga bermaksud belajar tentang konsep revitalisasi pasar yang diterapkan oleh pihak sini selain itu kami juga ingin menimba ilmu tentang kemetrologian yang ada di Bantul ini. “Disdag Bantul metrologinya bagus dan jadwal peneraannya sudah pasti dan kesadaran pedagang juga sudah bagus,” tambah Latief.

Kepala Bidang Pengembangan Pasar Dindag Bantul, Arum Bidayati, mengatakan pihaknya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan DKPM Batu, menurutnya kegiatan seperti ini sangat penting untuk mengembangkan kinerja anggota.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus ya bagi kami, karena bisa saling berbagi ilmu. Saya berharap dengan kunjungan ini kedua pihak [Batu dan Bantul] bisa tambah maju dan melayani pedagang serta konsumen dengan baik,” katanya.