Advertisement

Lokomotif Mogok, Penumpang Kereta Telantar Berjam-jam

Jalu Rahman Dewantara
Minggu, 01 Desember 2019 - 15:27 WIB
Budi Cahyana
Lokomotif Mogok, Penumpang Kereta Telantar Berjam-jam Sejumlah petugas tengah memperbaiki kerusakan yang dialami Lokomotif Senja Utama Solo (kiri) di di perlintasan kereta api KM 50900, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo. - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Ratusan penumpang Kereta Api Progo jurusan Pasar Senen, Jakarta-Jogja telantar hingga dua jam di Stasiun Wojo, Kabupaten Purworejo, Minggu (1/12.2019) pagi. Musababnya, sebuah lokomotif yang menarik gerbong Kereta Api Senja Utama Solo mogok di perlintasan kereta api KM 509+00, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo.

Cicilia Ngadiyah, 60, seharusnya sudah sampai di Stasiun Wates, Kabupaten Kulonprogo sekitar pukul 06.00 WIB. Namun, sampai pukul 08.00 WIB kereta tak kunjung bertolak dari pemberhentian di Stasiun Wojo.

Advertisement

Ngadiyah berserta penumpang lain makin bingung saat lokomotif Kereta Api Progo berangkat tanpa menarik gerbong. Ia pun turun dan mencari informasi alasan pemberhentian ini kepada petugas Stasiun Wojo.  “Berjam-jam saya di sana, tidak ada kejelasan, tahu-tahu lokomotif [Kereta Progo] jalan sendiri, saya tanya ke petugas katanya lagi ada perbaikan,” ujar Ngadiyah saat ditemui di Stasiun Wates, Minggu.

Belakangan diketahui pemberhentian itu terjadi karena lokomotif Kereta Api Senja Utama Solo mengalami masalah di perlintasan kereta api KM 509+00, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo. Lokomotif tersebut mogok dan membutuhkan lokomotif lain yakni Lokomotif Kereta Api Progo guna menariknya.

Lokomotif Senja Utama Solo mogok karena roda kereta bermasalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Selebgram Ini Bagikan Kondisi Putrinya yang Masih Balita Dianiaya oleh Pengasuh

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement