Korban Tenggelam di Pantai Slili Belum Ditemukan, Petugas Berjibaku dengan Ubur-Ubur Penyengat

Ilustrasi ubur-ubur - Harian Jogja
19 Desember 2019 19:17 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Hari kedua pencarian korban hilang di Pantai Slili, Desa Sidoharjo, Tepus belum membuahkan hasil. Kuatnya arus dan kemunculan ubur-ubur menghambat proses pencarian tim gabungan yang dikomandoi SAR Satlinmas Wilayah II DIY.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II DIY, Marjono mengatakan, pihaknya sudah berusaha maksimal untuk mencari dua korban yang hilang. Namun demikian, upaya yang dilakukan belum membuahkan hasil karena hingga Kamis (19/12/2019), korban belum ditemukan.

"Pencarian tidak hanya menggunakan kapal dan pengamatan dari tebing. Sebab, tim selam dan bantuan drone juga dikerahkan, tapi hasilnya masih nihil," kata Marjono kepada wartawan.

Menurut dia, didalam proses pencarian ada sejumlah kendala. Kuatnya arus di permukaan dan kondisi di dasar yang dingin membuat tubuh kedua korban sulit mengapung. "Di dasar juga banyak sampah sehingga mengganggu dalam pencarian. Apalagi di sekitar lokasi hilang terdapat dua palung yang memanjang ke laut," katanya.

Selain itu, kendala pencarian juga terhambat dengan kemunculan ubur-ubur. Hewan ini menganggu pencarian yang dilakukan tim penyelam. "Jelas menganggu karena bisa menyengat tim penyelam," ungkapnya.

Dikarenakan hari telah malam, upaya pencarian di laut dihentikan dan dilanjutkan keesokan hari. "Untuk sementara kita hentikan dan lanjutkan besok. Mudah-mudaham segera ada hasilnya dalam pencarian," imbuhnya.