Advertisement

Sultan Minta Warga DIY Waspada 11-15 Januari, Ada Apa?

Sunartono
Selasa, 07 Januari 2020 - 17:37 WIB
Bhekti Suryani
Sultan Minta Warga DIY Waspada 11-15 Januari, Ada Apa? Sri Sultan hamengku Buwono X-Gubernur DI.Yogyakarta. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan hujan deras dan angin kencang di wilayah DIY.

Sultan mengatakan masyarakat diimbau untuk mewaspadai kemungkinan adanya hujan deras dan angin kencang sesuai rekomendasi dari BMKG. Selain itu Sultan tak mengkhawatirkan terkait kemungkinan adanya banjir karena sungai di Kota Jogja tergolong dalam.

Advertisement

"Sini [Jogja] sungainya dalam-dalam, ya kita antisipasi saja dari BMKG [tanggal] 11 Januari sampai 15 Januari kemungkinan di Jogja hujan deras dan angin yang cukup kencang. Semoga sudah pada dipotong," ungkapnya di Kepatihan, Selasa (7/1/2020).

Ia menambahkan BPBD DIY, Kabupaten dan Kota sudah menyatakan kesiapan untuk berbagai antisipasi. Selain itu banyak desa yang sudah diberikan training terkait tanggap bencana. "BPBD DIY kabupaten dan kota sudah siap, semoga enggak ada [bencana], kalau masyarakatnya di desa-desa mereka semua sudah punya training tanggap bencana," katanya.

Meski berbagai hal baik logistik maupun dana sudah disiapkan, namun Sultan berharap DIY tidak terjadi bencana. "Masalah dana kabupaten dan kota kan sudah punya dana setiap saat bisa keluar, tetapi semoga saja tidak keluar berarti kan tidak ada bencana," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement