Advertisement

Pria Mabuk Cari Istrinya di Giwangan, Ditangkap Polisi karena Ancam Warga Pakai Pedang

Lugas Subarkah
Kamis, 23 Januari 2020 - 00:17 WIB
Nina Atmasari
Pria Mabuk Cari Istrinya di Giwangan, Ditangkap Polisi karena Ancam Warga Pakai Pedang Kapolsek Umbulharjo, Kompol Alaal Prasetyo, menunjukkan barang bukti yang disita, Rabu (22/1/2020). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Polres Umbulharjo meringkus seorang pemabuk yang membuat onar di Kampung Ponggalan, Kelurahan Giwangan, Senin (20/1/2020) malam. Pelaku yang sempat dihajar warga ini didapati membawa senjata tajam.

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Alaal Prasetto, menjelaskan kejadian bermula ketika pelaku, Dito Dwi Setyawan, 31, mendapat kabar istrinya yang pergi dari rumah berada di Ponggalan. "Dalam kondisi mabuk, dia bersama dua temannya menuju Ponggalan pukul 23.30 WIB," ujarnya, Rabu (22/1).

Advertisement

Sesampainya di Ponggalan diduga karena mabuk parah, kedua temannya pun meninggalkannya. Dito terus mengendarai motornya dengan keadaan sempoyongan. Warga yang sedang ronda pun menghentikannya dengan baik-baik dan menanyai identitasnya.

Namun Dito malah terbawa emosi dan berteriak mengancam warga akan membacok mereka. Mendengar ancaman ini, warga pun langsung mengamankannya beserta tas bawaannya, yang di situ ditemukan sebilah pedang, tongkat besi dan keling besi.

Saat diamankan, Dito memberontak sehingga warga pun menghajarnya. Tak lama, Polisi datang ke lokasi dan langsung membawa Dito ke Mapolsek Umbulharjo. Untuk mengobati lukanya, Dito dibawa ke RS Hidayatulloh.

Ketiga senjata Dito beserta sepeda motornya diamankan sebagai barang bukti. Kedua temannya akan dipanggil sebagai saksi untuk pemeriksaan kepemilikan senjata itu. Atas perbuatannya, Dito diancam UU Darurat No. 12/1951 dengan ancaman 12 tahun penjara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 1 hour ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement