Advertisement

Kantor Kecamatan Depok Tak Pindah meski Kena Tol Jogja-Solo

Newswire
Kamis, 06 Februari 2020 - 13:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kantor Kecamatan Depok Tak Pindah meski Kena Tol Jogja-Solo Ilustrasi jalan tol. - JIBI/M. Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Camat Depok memastikan kantor kecamatan tidak akan dipindah kendati lahan kantor Kecamatan Depok, Sleman termasuk yang terdampak pembangunan proyek jalan Tol Jogja-Solo.

"Nanti tetap di situ kantor kecamatan," ujar Camat Depok, Abu Bakar saat ditemui di Balai Desa Maguwoharjo, Rabu (5/2/2020) malam.

Advertisement

Abu Bakar mengungkap kantornya akan kena proyek pembangunan tol karena lokasinya persis di pinggir Ring Road. "{Lahan kantor] Kecamatan sekitar 760 meter persegi kena, tapi tidak apa-apa," kata Abu Bakar.

Abu Bakar mengatakan kawasan terdampak merupakan lokasi berdirinya sejumlah perguruan tinggi, pusat bisnis, usaha penginapan hingga Mapolda DIY. Lahan mereka banyak yang terkena dampak. "UPN [Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta], Amikom, Mercubuana juga kena sedikit. Polda [Mapolda] juga kena sedikit," ujarnya.

"Hotel ada yang terdampak, homestay, ruko-ruko sekitar kecamatan ada sekolahan dan pusat bisnis di [kawasan] Ring Road Utara," lanjut dia.

Kendati demikian, dia mengklaim seluruh warga Depok tidak ada yang menolak proyek tersebut. "Masyarakat Depok tidak ada yang menolak. Kalau ada yang bertanya itu wajar. Mungkin mereka ingin tahu terkait proses ganti untung dan lain sebagainya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement