Catat, Ini Tanggal Main Scorpion dan Whitesnake di Kridosono

Grup band Pigscamel tampil dalam Pre-event Jogjarockarta Festival 4, di Silol Cafe & Eatery, Rabu (12/2/2020). - Harian Jogja/Lugas Subarkah
13 Februari 2020 15:32 WIB Lugas Subarkah Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Penggemar musik rok era 1980-an bakal melepas kerinduannya. Setidaknya, dua grup band legendaris yang berjaya di era tersebut, Whitesnake dan Scorpion akan tampil di Jogja, tepatnya di gelaran konser bertajuk Jogjarockarta Festival #4 yang digelar di Stadion Kridosono, Minggu (1/3/2020) mendatang.

Promotor Jogjarockarta, Anas Syahrul Alimi, menjelaskan setelah pada Jogjarockarta Festival #3, pihaknya sukses mementaskan band-band cadas kelas dunia seperti Dream Theatre, Megadeth, Extreme dan Power Trip, pada Jogjarockarta Festival #4, giliran Scorpion dan Whitesnake jadi headliners.

Selain dua grup band dedengkot musik rok 1980-an itu, panggung Jogjarockarta Festival #4 juga akan dihentak oleh sederet grup band cadas lainnya, seperti Death Vomit, Power Slaves, Navicula, Kelompok Penerbang Roket, serta grup legendaris God Bless. Tak hanya itu, masih ada pula grup band musik rok asal Mongolia, yang akan tampil, yakni The Hu. "Scorpions sudah beberapa kali tampil di Indonesia. Sebelumnya, grup band asal Jerman ini sempat tampil di Bandung pada 2001 silam. Setelah itu pada 2004 mereka kembali singgah di Indonesia untuk bermain di Jakarta dan Bali," ujarnya saat menggelar jumpa pers di Silol Cafe & Eatery, Rabu (12/2/2020).

Sedangkan Whitesnake, konser ini justru merupakan konser perdananya di Indonesia. Meski demikian, sang vokalis, David Coverdale, yang juga merupakan mantan vokalis Deep Purple, pernah bermain di Indonesia bersama band pionir hard rock itu pada 1975.

Sekadar diketahui, Whitesnake terbentuk di Middlesbrough, Inggris, pada 1977. Mereka tercatat telah merilis setidaknya 13 album penuh hingga kini. Whitesnake juga pernah merilis album berjudul The Purple Album pada 2015 lalu yang berisikan lagu-lagu Deep Purple yang pernah dibawakan David Coverdale, yakni selama rentang 1974-1976.

"Baik Scorpions maupun Whitesnake tidak sekadar menjanjikan penampilan nostalgia belaka bagi para penggemarnya, namun mereka akan memberi sajian spektakuler dan energik khusus bagi penggemar mereka di Jogjarockarta. Mereka akan memberi perpaduan komposisi lagu terbaik untuk memuaskan penggemar," ujar Anas.

Dia menjelaskan tiket Jogjarockarta Festival #4 dibandrol dengan harga sebagai berikut, VIP Early Entry seharga Rp1,2 juta; VIP Reguler Rp1,5 juta; Festival A Early Entry seharga Rp750.000; Festival A Reguler Rp900.000; Festival B Early Entry Rp450.000; dan Festival B Reguler Rp600.000. “Tiket bisa didapatkan melalui id.bookmyshow.com atau di Silol Cafe & Eatery, Jalan Suroto, Kotabaru,” ucap dia.