Advertisement

Pengemudi Mobil Tewas Tertimpa Pohon di Dlingo

Ujang Hasanudin
Jum'at, 14 Februari 2020 - 22:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pengemudi Mobil Tewas Tertimpa Pohon di Dlingo Ilustrasi angin kencang. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di sejumlah wilayah DIY menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan menewaskan seorang pengemudi.

Pohon tumbang menimpa mobil dan menyebabkan pengemudi bernama Sami Utomo alias Samidi, 51, warga Bawuran II, Desa Bawuran, Kecamatan Pleret, Bantul meninggal dunia.

Advertisement

Ketua Forum Komunikasi Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Terong, Kemijo, mengatakan peristiwa nahas yang memakan korban jiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, di Simpang Empat Terong, Dlingo, setelah hujan sejak pukul 14.30 WIB.

Saat itu korban baru saja pulang dari wilayah Desa Temuwuh atau dari arah timur. Korban bermaksud pulang ke arah barat atau jalur Cinomati. Namun sampai Simpang Terong, pohon beringin berukuran besar tumbang dan menimpa mobil yang dikendarai korban.

Batang pohon ukuran besar itu tepat mengenai bodi mobil. "Korban tergencat. Tapi sudah dievakuasi dan kondiainya sudah meninggal dunia," kata Kemijo.

Kemijo mengatakan proses evakuasi membutuhkan waktu hampir dua jam baru karena pohon beringin yang diperkirakan berusia ratusan tahun ini cukup besar. Pohon harus dipotong-potong terlebih dahulu.

Evakuasi melibatkan sejumlah unsur dari FPRB, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, SAR DIY Distrik Bantul, dan TNI-Polri serta sejumlah relawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement