Advertisement

Ratusan Pelajar Gunungkidul Ikuti Seleksi Kompetisi Sains Nasional 2020

David Kurniawan
Kamis, 12 Maret 2020 - 22:27 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Ratusan Pelajar Gunungkidul Ikuti Seleksi Kompetisi Sains Nasional 2020 Ilustrasi siswa sekolah - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sebanyak 384 siswa SD di Gunungkidul mengikuti seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 tingkat kabupaten di SD Negeri Piyaman, Wonosari, Kamis (12/3/2020). Seleksi ini digelar sebagai tahapan untuk mencari peserta yang akan maju ke tingkat provinsi.

Kepala Bidang SD Disdikpora Gunungkidul, Sumarto, mengatakan seleksi KSN tingkat kabupaten merupakan langkah untuk menuju kompetisi yang lebih tinggi. Para siswa apabila lolos dari seleksi ini berhak mewakili Gunungkidul untuk maju ke tingkat provinsi. “Harapannya tidak hanya berhenti di tingkat provinsi, tetapi bisa terus lanjut dan ikut dalam KSN tingkat nasional,” kata Sumarto, Kamis.

Advertisement

Kepala SD Negeri Piyaman 1, Iryan Swasini, menyiapkan 12 kelas untuk seleksi KSN tingkat kabupaten. Setiap kelas memiliki daya tampung hingga 30 anak sehingga ruangan dirasa memadai untuk pelaksanaan seleksi. “Semua sudah kami persiapkan dan pelaksanaan berjalan dengan lancar,” katanya.

Menurut dia, SD Negeri Piyaman 1 hanya menjadi lokasi seleksi. Sedangkan untuk materi seleksi berasal dari Kemendikbud. Untuk proses seleksi diawasi oleh petugas dari Disdikpora Gunungkidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Agresi Israel, Penduduk Gaza Diperkirakan Krisis Pangan dalam Enam Pekan Lagi

News
| Kamis, 25 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement