Advertisement

Berniat BAB, Kakek Malah Hilang Terseret Arus Kali Bedog

Hafit Yudi Suprobo
Senin, 06 April 2020 - 14:27 WIB
Arief Junianto
Berniat BAB, Kakek Malah Hilang Terseret Arus Kali Bedog Ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang kakek bernama Sudi Laksono, 74, dilaporkan hanyut di Kali Bedog, tepatnya di Sidoarum, Kecamatan Godean, Sleman Senin (6/4/2020), sekitar pukul 08.30 WIB. Hingga ini Tim SAR masih hingga kini masih mencari keberadaan tubuh korban.

Humas Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) DIY Pipit Eriyanto mengatakan berdasarkan keterangan keluarga, kakek tersebut pamit untuk buang air besar (BAB) di sungai. Akan tetapi selang beberapa menit, kakek tersebut tak juga kembali ke rumah. “Akhirnya, cucu korban bernama Linda mencoba mengecek ke lokasi dimana Sudi berniat untuk BAB,” ucap Pipit,” Senin.

Advertisement

Sesampainya di lokasi, jelas Pipit, cucu korban tidak menemukan keberadaan kakeknya. Dia hanya menemukan sebuah buah sandal milik kakeknya di pinggir sungai. Setelah itu dia pun menyusuri sungai ke arah hilir untuk mencari kakeknya ke arah hilir, tetapi yang ia temukan satu lagi sandal kakeknya tersangkut di sebuah rumpun bambu tidak jauh dari lokasi awal.

“Setelah 2,5 jam pencarian, cucu korban pulang dan melaporkan hilangnya korban ke keluarga dan tetangga dan kemudian diteruskan ke BPBD Sleman dan Basarnas DIY,” ucap Pipit.

Setelah mendapatkan laporan dan juga konfirmasi dari BPBD Sleman mengenai insiden hanyutnya Sudi di Kali Bedog, Pipit dan jawabannya pun segera mendatangi lokasi."Kemudian, Kasubsi Operasi Basarnas DIY Asnawi Suroso menyiapkan satu tim rescue dengan peralatan water rescue untuk diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian," ucap dia.

Hingga kini pencarian dengan perlengkapan water rescue, masih terus dilakukan. Tim pencari belum juga menemukan tubuh kakek nahas tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral! Istri Siri Polisi Curhat Alami KDRT, Kompolnas Surati Kapolda Kepri

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement