Berniat BAB, Kakek Malah Hilang Terseret Arus Kali Bedog

Ilustrasi. - Antara
06 April 2020 14:27 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang kakek bernama Sudi Laksono, 74, dilaporkan hanyut di Kali Bedog, tepatnya di Sidoarum, Kecamatan Godean, Sleman Senin (6/4/2020), sekitar pukul 08.30 WIB. Hingga ini Tim SAR masih hingga kini masih mencari keberadaan tubuh korban.

Humas Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) DIY Pipit Eriyanto mengatakan berdasarkan keterangan keluarga, kakek tersebut pamit untuk buang air besar (BAB) di sungai. Akan tetapi selang beberapa menit, kakek tersebut tak juga kembali ke rumah. “Akhirnya, cucu korban bernama Linda mencoba mengecek ke lokasi dimana Sudi berniat untuk BAB,” ucap Pipit,” Senin.

Sesampainya di lokasi, jelas Pipit, cucu korban tidak menemukan keberadaan kakeknya. Dia hanya menemukan sebuah buah sandal milik kakeknya di pinggir sungai. Setelah itu dia pun menyusuri sungai ke arah hilir untuk mencari kakeknya ke arah hilir, tetapi yang ia temukan satu lagi sandal kakeknya tersangkut di sebuah rumpun bambu tidak jauh dari lokasi awal.

“Setelah 2,5 jam pencarian, cucu korban pulang dan melaporkan hilangnya korban ke keluarga dan tetangga dan kemudian diteruskan ke BPBD Sleman dan Basarnas DIY,” ucap Pipit.

Setelah mendapatkan laporan dan juga konfirmasi dari BPBD Sleman mengenai insiden hanyutnya Sudi di Kali Bedog, Pipit dan jawabannya pun segera mendatangi lokasi."Kemudian, Kasubsi Operasi Basarnas DIY Asnawi Suroso menyiapkan satu tim rescue dengan peralatan water rescue untuk diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian," ucap dia.

Hingga kini pencarian dengan perlengkapan water rescue, masih terus dilakukan. Tim pencari belum juga menemukan tubuh kakek nahas tersebut.