Advertisement

PMI Gandeng Kodim Gelar Aksi Donor Darah

Muhammad Nadhir Attamimi
Rabu, 08 April 2020 - 20:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
PMI Gandeng Kodim Gelar Aksi Donor Darah Ilustrasi Donor darah - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Palang Merah Indonesia (PMl) bersama Kodim 0730/Gunungkidul menggelar aksi donor darah selama dua hari, Rabu-Kamis (8-9/4/2020) di Aula Kodim. Kegiatan tersebut sebagai upaya PMI bersama stakeholder dalam mengantisipasi kian menipisnya stok darah.

Dandim 0730/Gunungkidul, Letkol Inf. Noppy Laksana Armyanto, menjelaskan jajarannya terus mendukung upaya PMI dalam aksi penggalangan darah. Selain menyediakan tempat, Kodim juga membantu menyosialisasikan kegiatan guna mengajak masyarakat berpartisipasi mendoronkan darah. "Kami membantu sosialisasi, menyediakan tempat sekaligus mengajak personil dan masyarakat untuk mengikuti aksi donor darah," kata Noppy kepada wartawan, Rabu.

Advertisement

Ketua PMI Gunungkidul, Iswandoyo, mengungkapkan dalam kegiatan donor darah di tengah pandemi jajarannya tetap berpegang pada protokol kesehatan demi menjaga kualitas darah agar terhindar dari virus Corona.

Beberapa poin yang diperhatikan dalam pengambilan darah di tengah pandemi di antaranya pendonor wajib mengikuti cek suhu tubuh, warga dengan gejala batuk dan pilek serta memiliki rekam jejak dari luar daerah atau luar negeri dilarang ikut mendonorkan darah. "Selama proses pengambilan darah, petugas kami menggunakan APD lengkap," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement