Demi Keluarga, Bahron Pilih Mundur dari Bursa Cawabup Gunungkidul

Kepala Disdikpora Gunungkidul Bahron Rasyid. - Harian Jogja/David Kurniawan
15 April 2020 22:27 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul, Bahron Rasyid, yang digadang-gadang menjadi salah satu bakal calon wakil bupati memutuskan mundur dari bursa pencalonan bakal calon wakil bupati. “Saya memilih mundur,” kata Bahron saat dikonfirmasi, Rabu (15/4/2020).

Dia menjelaskan keputusan mundur merupakan langkah yang berat karena mengecewakan sukarelawan yang mendukungnya. Meski demikian, Bahron mengaku sudah memantapkan hati untuk tidak meneruskan perjuangannya. “Keluarga menjadi alasan saya tidak lagi meneruskan perjuangan karena saya tidak ingin kehilangan anak karena pilkada. Dulu yang besar [anak pertama] meninggal dunia karena melawan penyakit tumor otak dan saya tidak ingin kehilangan lagi,” katanya.

Bahron menuturkan, di awal niatan untuk maju tidak pernah konsultasi dengan anak sehingga terus melanjutkan perjuangan. Namun dia menjadi sadar saat anaknya berubah. “Saat istri saya bertanya akhirnya anak saya menyatakan jika saya tidak boleh maju dalam pilkada,” katanya.

Ketua DPD Nasdem Gunungkidul, Suparjo, mengaku belum mendapatkan informasi terkait mundurnya Bahron Rasyid dalam bursa calon kepala daerah dalam pilkada. “Saya baru tahu dari awak media,” katanya.

Menurut dia, apabila isu ini benar adanya maka akan memperkuat kader internal partai maju sebagai bakal calon wakil bupati. “Masih dinamis. Kalau memang benar, maka masih ada kader lainnya yang siap menggantikan,” katanya.