Sesak Napas, PDP Corona Bocah 11 Tahun Asal Kota Jogja Meninggal Dunia

Ilustrasi mayat - Ist/Okezone
20 April 2020 18:37 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Seorang bocah usia 11 tahun dikabarkan meninggal dunia saat berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) karena diduga terkait Covid-19.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menyatakan angka kematian PDP dalam proses menunggu hasil laboratorium pada Senin (20/4/2020) dilaporkan ada dua. Antara lain seorang bocah usia 11 tahun jenis kelamin laki-laki warga Kota Jogja meninggal pada Minggu (19/4) malam dan laki laki usia 34 tahun warga Sleman meninggal pada Sabtu (18/4/2020).

“Untuk PDP yang meninggal, PDP pertama [usia 11 tahun] meninggal tadi malam, dengan diagnosa pneumonia berat tetapi catatan rumah sakit tidak menyebutkan riwayat perjalanan. Kasus kedua juga tidak ada riwayat perjalanan, hanya secara klinis sesak napas,” ujarnya, Senin.

Terkait dua dokter di Kota Jogja yang positif Covid-19, Berty mengatakan kedua dokter tersebut tentu penanganannya menjadi perhatian utama. Meski ada dokter yang positif, namun tidak menghambat layanan kepada pasien.

“Penanganan kepada Nakes [tenaga kesehatan] bisa dipastikan menjadi perhatian utama serta tidak menghambat pelayanan kepada pasien yang ada, patient safety di RS tetap menjadi prioritas,” katanya.