Sudah Ditutup Selama Pandemi, Petugas Masih Temukan Penjual Miras di Parangtritis

Ilustrasi. - Antara
26 April 2020 16:07 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Selain patroli keramaian, Satpol PP Bantul juga merrazia tempat hiburan malam dan minuman keras (miras) di kawasan wisata Parangtritis. Hasilnya, kata dia, ditemukan masih ada yang menjual miras.

“Ada beberapa barang bukti yang kami sita nanti akan diproses hukum,” kata dia, Minggu (26/4/2020). Sementara untuk tempat hiburan malam, Yulius mengaku sejauh ini tidak ada yang buka. 

Satpol PP bersama Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Desa Parangtritis ikut memantau aktivitas di kawasan Parangtritis dan Parangkusumo. Bahkan malam Jumat Kliwon lalu ikut menghalau pengunjung di Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Parangtritis.

Kepala Dusun Mancingan, Handri Sarwoko, mengatakan warga masih menemukan beberapa wisatawan yang berkunjungdi kawasan pantai pada Minggu pagi.

Sebab, menurut dia, meski surat edaran penutupan objek wisata di Parangtritis masih berlaku, namun gerbang TPR masih terbuka dan hanya ditutup sehari menjelang masuk Ramadan untuk menghalau pengunjung yang akan melakukan padusan. Saat ini kembali dibuka untuk akses warga dan ada sejumlah wisatawan yang memanfaatkannya. “Akhirnya kami berinisiatif menutup jalan menuju pantainya,” kata Handri.