HARIAN JOGJA HARI INI: Kontak Positif, 90 Orang Diisolasi

Harian Jogja edisi Selasa (5/5 - 2020)
05 Mei 2020 06:17 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Kontak Positif, 90 Orang Diisolasi
BANTUL- Puluhan orang yang diduga berkontak erat dengan pasien postif dari Klaster Jemaah Tabligh Jakarta menjalani rapid test yang difasilitasi Dinas Kesehatan Bantul.

PMI Bisa Picu Gelombang Kedua Corona
JAKARTA--Puluhan ribu pekerja migran Indonesia (PMI) pulang ke Tanah Air. Presiden Joko WIdodo (Jokowi) meminta kepulangan PMI atau tenaga kerja Indonesia (TKI) dari luar negeri benar-benar dipantai ketat. Jokowi tak ingin nantinya ada gelombang kedua penularan virus corona baru (Covid-19) bila pengawasan tidak ketat.

Negara Jangan Lupakan Tuna Wisma di Tengah Pandemi
Kondisi tunawisma yang tak memiliki rumah menjadi eprsoalan besar di tengah pandemi Covid-19. Negara-negara yang tak memikirkan mereka dipastikan kesulitan membuat landai kurva penularan. Mereka harus ditampung dalam selter sementara dengan penanganan yang baik, bukan amburadul.

Sejumlah Negara ASEAN Longgarkan Lockdown
KUALA LUMPUR- Sejumlah negara di Asia Tenggara mulai melonggarkan penerapan karantina wilayah seiring semakin menurunnya kasus Covid-19 di negeri mereka.

Lebaran, Bioskop Tanpa Film Baru
Lebaran dan Ramadan 2020 berbeda dair tahun sebelumnya. Bergulir bersama wabah virus corona penyebab Covid-19, masyarakat dilarang mudik. Tak hanya itu, tradisi menonton film Indonesia saat libur Lebaran tahun ini dipastikan tidak ada. Banyak jaringan Cinema XXI membenarkan.

Pemerintah Belum Restui Kompetisi
JOGJA- Menteri Olahraga talia Vincenzo Spadafora tak ingin buru-buru membicarakan kelanjutan Serie A 2019-2020 meski klub-klub talia kembali mulai berlatih, Senin (4/5).

Warga Protes Mesin Penyedot
BANTUL- Ratusan warga dan perwakilan penambang pasir di Dusun Babakan, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan Bantul menggelar aksi unjuk rasa, Senin (4/5).

Pendapatan Pemkot Anjlok Rp330 Miliar
JOGJA- Akibat pandemi Covid-19, pendapatan Pemkot Jogja sampai Juni mendatang diperkirakan terus tergerus hingga Rp330 miliar. Pendapatan Asli Daerah memiliki persentase besar dalam pengurangan ini lantaran jasa pariwisata sebagai bagian penting di dalamnya, terpukul telak akibat pandemi.

9 Hari, Ratusan Pengendata Disuruh Putar Balik
SLEMAN- Selama sembilan hari, sudah ada 121 kendaraan pemudik yang diminta putar balik. Pencegatan pemudik itu dilakukan di tiga pos pemeriksaan di perbatasan DIY.

Merasa Mampu, Juminah Kembalikan PKH
WONOSARI- Juminah, 52, seorang pekerja lepas warga Desa Kepek 1, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, mengembalikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Menurut dia, drinya sudah tidak berhak menggunakan program bantuan sosial dari Pemerintah Pusat tersebut.

Wereng Picu Petani Bakar Padi
GALUR- Serangan wereng cokelat di aeral padi daerah Kalurahan Nomporejo, Kepanewon Galur memicu sejumlah petani membakar lahan pertanian mereka.

18 Siswa Kota Jogja Tidak Lulus
JOGJA- Setelah diumumkan pada Sabtu (2/5) lalu, Balai Pendidikan Menengah Kota Jogja mencatat angka kelulusan siswa SMA/SMK di wilayah ini belum mencapai 100%. Terhitung ada 18 siswa yang dinyatakan tidak lulus.

Nguwongke dan Memberi Manfaat
Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan DIY Heru Pudyo Nugroho selalu berusaha memberikan manfaat yang luas bagi orang lain ketika mengemban tugas. Ia juga selalu menghargai anak buahnya atau nguwongke dan tidak pernah semena-mena.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.