Advertisement

Terminal Dhaksinarga Jadi Kawasan Wajib Pakai Masker

David Kurniawan
Jum'at, 15 Mei 2020 - 19:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Terminal Dhaksinarga Jadi Kawasan Wajib Pakai Masker Kepala DP3AP2 DIY, Tri Mulyono (kanan) saat menyerahkan bantuan masker yang akan dibagikan ke pengunjung kepada Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Dhaksinarga, Edi Susanto, di area masuk Terminal Dhaksinarga, Selang, Wonosari, Jumat (15/5/2020). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) DIY membagikan ratusan masker di kawasan Terminal Dhaksinarga, Selang, Wonosari, Jumat (15/5/2020). Diharapkan dengan pembagian ini terminal bisa menjadi kawasan wajib memakai masker bagi setiap pengunjung yang datang.

Kepala DP3AP2 DIY, Tri Mulyono, mengatakan gerakan membagikan masker kepada masyarakat dilakukan secara serentak di wilayah DIY. Total ada 59 instansi di lingkup Pemda DIY yang turun membagikan masker. “Instansi yang berpartisipasi tidak hanya dari Pemda DIY, tetapi melibatkan TNI/Polri dan lainnya,” kata Tri Mulyono kepada Harian Jogja, Jumat.

Advertisement

Untuk lokasi pembagian masker terbagi dalam beberapa titik yang berpotensi adanya kerumunan seperti pasar, terminal, jalan strategis hingga kawasan Alun-Alun Utara di Kota Jogja. “Di Terminal Dhaksinarga ada 800 masker yang dibagikan,” katanya.

Diharapkan dengan pembagian masker kawasan Terminal Dhaksinarga bisa menjadi wilayah yang menerapkan wajib menggunakan masker untuk setiap pengunjung. “Dalam protokol kesehatan, pemakaian masker merupakan hal yang wajib dipatuhi saat beraktivitas di luar rumah,” katanya.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Dhaksinarga, Edi Susanto, berterima kasih atas program pemberian masker ke pengunjung dari DP3AP2 DIY. “Nantinya pengunjung yang belum pakai masker akan kami beri masker dalam rangka pencegahan penyebaran Corona,” kata Edi.

Dia menambahkan, untuk penanggulanan penyebaran di terminal sudah melakukan berbagai langkah. Selain menyediakan fasilitas cuci tangan dan cairan hand sanitizer, ruang tunggu di terminal juga diterapkan jaga jarak. “Kami juga ada bilik untuk penyemprotan disinfektan ke pengunjung yang datang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement