Advertisement

Penularan Covid-19 Belum Berhenti, DIY Perpanjang Tanggap Darurat Sampai 30 Juni

Lugas Subarkah
Rabu, 27 Mei 2020 - 18:07 WIB
Budi Cahyana
Penularan Covid-19 Belum Berhenti, DIY Perpanjang Tanggap Darurat Sampai 30 Juni Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji mengumumkan perpanjangan masa tanggap darurat di Kantor Gubernur DIY, Rabu (27/5/2020). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemerintah Daerah (Pemda) DIY memperpanjang penerapan status masa tanggap darurat Covid-19 yang semula berakhir pada Jumat (29/5/2020) lusa menjadi Selasa (30/6/2020) akhir bulan depan. Keputusan ini diambil karena kasus Corona belum menurun.

Perpanjangan masa tanggap darurat ini diputuskan atas kesepakatan dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) DIY serta pemerintah kabupaten dan kota di Kantor Gubernur DIY pada Rabu (27/5/2020).

Advertisement

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji, mengatakan perpanjangan juga mempertimbangkan keputusan presiden yang menyatakan pandemi Covid-19 tidak ada batas waktunya dan perlu ditinjau ulang jika kondisi sudah membaik.

“Kami melihat kondisi kesehatan masyarakat, bahwa penularan Covid-19 masih berlangsung di DIY. Meski dalam dua hari terakhir zero case, tetapi kami tidak bisa memastikan ke depan apakah bisa tetap zero case. Makanya masih perlu dasar regulasi tanggap darurat," ujarnya.

Dalam keputusan perpanjangan tanggap darurat ini kata dia, Pemda DIY, kabupaten, dan kota tidak hanya bicara masalah kesehatan, tetapi juga masalah sosial dan ekonomi. "Pemberian bantuan sosial baik dalam bentuk uang tunai maupun sembako masih berlangsung pada Juni," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Catatkan Kenaikan Transaksi SPKLU, PLN Suguhkan Kenyamanan Bagi Pemudik EV Pada Arus Mudik Lebaran 2024

News
| Rabu, 24 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement