Advertisement

Subardi Serahkan Bantuan Berbasis Kemajemukan

Media Digital
Kamis, 04 Juni 2020 - 11:57 WIB
Sunartono
Subardi Serahkan Bantuan Berbasis Kemajemukan Subardi saat menyerahkan bantuan ambulans. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Anggota Komisi VI DPR RI F-Nasdem, Subardi menyerahkan bantuan berupa satu unit Ambulans kepada Yayasan Islam Kalimasada (YIK) di Papringan, Caturtunggal Kecamatan Depok, kabupaten Sleman, Rabu (3/6/2020). Bantuan ini diterima langsung oleh pengurus yayasan dan disaksikan oleh warga setempat.

Sebelumnya pada 8 Maret lalu, politisi yang akrab disapa Mbah Bardi juga menyerahkan bantuan berupa satu unit Ambulans kepada Gereja Kristen Jawa Wiladeg (GKJ) di Dusun Wiladeg, Kecamatan Karangmojo Gunungkidul. 

Advertisement

Dua unit ambulans ini merupakan bantuan dari Kementerian BUMN sebagai mitra kerja Subardi di Komisi VI. Subardi menuturkan bantuan ini adalah bentuk tanggung jawab sosial kepada segenap masyarakat. Siapapun dapat memanfaatkannya untuk tujuan kemanusiaan.

"Bantuan ini berbasis kemanusiaan dan kemajemukan. Pengelola ambulans, yakni GKJ maupun YIK adalah representasi masyarakat kita yang majemuk. Mereka mengelola ambulans sekaligus menjalankan misi merawat kemajemukan," ujarnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com Kamis (4/6/2020).

Subardi menegaskan, jalur politik yang ia tempuh adalah bentuk pengabdian kepada masyakarat. Bantuan ini pun berasal dari aspirasi masyarakat yang menghendaki kemudahan mengakses fasilitas kesehatan. Keberadaan ambulans efektif membantu layanan gawat darurat. Ambulans ini pun dikelola secara mandiri oleh masyarakat dengan semangat kebersamaan.

"Saya persembahkan hasil kerja kemitraan Komisi VI DPR agar dirasakan langsung oleh masyarakat. Bantuan ambulans adalah salah satu wujudnya," tegas Subardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement