Advertisement

Buntut 8 Kasus Baru Covid-19 dari Sekolah Polisi, Permukiman Sekitar SPN Disemprot Disinfektan

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 13 Juni 2020 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Buntut 8 Kasus Baru Covid-19 dari Sekolah Polisi, Permukiman Sekitar SPN Disemprot Disinfektan Sukarelawan PMI menyemprotkan disinfektan di Dusun Nogosari, Bantul a di sekitar Kawasan SPN Selopamioro, Sabtu (13/6/2020). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Palang Merah Indonesia (PMI) DIY menyemprotkan disinfektan di permukiman warga Dusun Nogosari, kawasan terdekat Sekolah Polisi Negara (SPN) Selopamioro, Bantul, Sabtu (13/6/2020), sehari setelah Satgas Covid-19 DIY mengumumkan penambahan sepuluh kasus positif Covid-19.

Delapan dari sepuluh pasien yang diumumkan Jumat kemarin berasal dari penelusuran (tracing) massal di SPN.

Advertisement

“Saya bersama sukarelawan PMI Bantul langsung menyemprotkan disinfektan di Dusun Nogosari, lokasi terdekat SPN. Kami bagikan buku paket perilaku hidup bersih dan sehat sekaligus edukasi serta pendampingan kepada masyarakat tentang Covid-19,” kata Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo, melalui rilis yang diterima Harian Jogja.

Gusti Prabu mengatakan penyemprotan tersebut untuk menenangkan sekaligus mengedukasi warga agar lebih peduli pada diri sendiri dan lingkungan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. PMI sudah berkoordinasi dengan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Selopamioro Polda DIY agar Polda DIY menyemprotkan disinfektan di SPN.

"Untuk hunian warga di sekitar SPN, PMI yang menyemprot disinfektan. Karena ini wilayah Bantul, saya minta sukarelawan dari PMI Kabupaten Bantul untuk membantu. Kami mengerahkan dua belas sukarelawan," kata Gusti Prabu.

PMI DIY sejak Maret sudah menyemprotkan disinfektan di 1.786 titik.

Pejabat Sementara Kepala Desa Selopamioro mengatakan SPN juga sudah melakukan koordinasi dengan masyarakat sekitar untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. "Saya rasa penyemprotan disinfektan efektif untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 selain disiplin mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement