Advertisement

Namanya Unik, Dita Leni Ravia Mengaku Pernah Diejek, tapi Tak Ingin Ganti Nama

Nina Atmasari
Selasa, 07 Juli 2020 - 19:47 WIB
Nina Atmasari
Namanya Unik, Dita Leni Ravia Mengaku Pernah Diejek, tapi Tak Ingin Ganti Nama Pemilik nama unik yang belakangan viral, Dita Leni Rafia menunjukkan foto identitasnya. - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-- Seorang gadis asal Gunungkidul bernama punya nama unik, Dita Leni Ravia. Jika dibaca pelan-pelan, nama itu merupakan sebuah ungkapan Bahasa Jawa yang artinya diikat dengan tali rafia. Tali rafia adalah tali plastik.

Meski punya nama unik, Dita mengaku tidak pernah menjadi bahan perundungan atau bully di sekolah. Ia saat ini berstatus sebagai pelajar kelas 12 SMKN 1 Saptosari.

Advertisement

Baca juga: Gadis Gunungkidul Diberi Nama Dita Leni Ravia, Ini Cerita Orang Tuanya tentang Alasannya

Di jurusan Otomotif yang ia tekuni tersebut, ia justru dilindungi oleh teman-temannya. Karena ia satu-satunya murid perempuan, di sekolahnya juga berlaku akan disanksi oleh sekolah ketika akan membully seseorang.

Dita juga mengaku tidak malu menggunakan namanya saat ini. Bahkan ia justru bangga dengan nama pemberian orangtuanya tersebut. "Terkadang menjadi bahan ejekan, tapi tak pernah sedikitpun terbesit mengganti nama," katanya Selasa (7/7/2020)saat ditemui di rumahnya di Padukuhan Widoro RT 004/RW 007 Kalurahan Kanigoro Kepanewonan Saptosari.

Baca juga: Kisah Hasan Merkids, Dulu Preman Jogja Tanpa Belas Kasihan, Kini Berbuat Kebaikan Tanpa Batas

Ia mengakui dalam kehidupan sehari-hari, ia kerap jadi pusat perhatian. Salah satunya saat mendapat panggilan dari pengeras suara ketika antre di Puskesmas atau Rumah Sakit. Ketika namanya dipanggil, tak sedikit yang memperhatikan dan membicarakannya.

"Tak cuma itu sih, pernah pas lomba baca puisi bahasa Jawa di Wonosari sempat ditertawain sama jurinya malahan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Airlangga Hartato Sebut Jokowi Milik Bangsa dan Semua Partai

News
| Rabu, 24 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement