Ditinggal Memupuk Padi, Motor Petani Hilang

Petugas Polsek Nanggulan melakukan olah TKP hilangnya sepeda motor di area persawahan Wijimulyo, Kapanewon Nanggulan, Selasa (22/7/2020). - Istimewa
22 Juli 2020 12:47 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Nasib apes menimpa Agustinus Budi Wiryanto, 58. Petani asal Dusun Demen, Kalurahan Wijimulyo, Kapanewon Nanggulan, Kulonprogo, ini kehilangan sepeda motornya saat beraktivitas di persawahan kalurahan setempat, Selasa (21/7/2020).

Kapolsek Nanggulan Kompol Sudarsono mengatakan hilangnya sepeda motor itu diduga terjadi saat Agus, tengah memupuk padi dan mencabut rumput di persawahan Wijimulyo, sekitar pukul 06.00 WIB.

Ketika itu, motor Honda Supra bernomor polisi AB 6670 LY milik Agus diparkir di pinggir jalan yang tak jauh dari lokasi persawahan. Selesai merawat padi, Agus yang hendak pulang ke rumahnya bingung karena motor miliknya sudah tidak ada di tempat dia memarkir.

"Karena dicari-cari tetap enggak ketemu, akhirnya korban laporan ke kami," kata Sudarsono.

Sudarsono mengatakan akibat peristiwa ini, Agus rugi sebesar Rp6 juta. Sementara kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Nanggulan. "Masih kami dalami, apakah karena dicuri atau ada penyebab lain. Kepada masyarakat kami imbau untuk berhati-hati, jika meninggalkan sepeda motor pastikan masih dalam pemantauan," ucapnya.