Advertisement

Bukannya Menghindar, Anak-anak SD Ini Malah Keroyok Puting Beliung sampai Hilang

Bernadheta Dian Saraswati
Minggu, 09 Agustus 2020 - 12:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bukannya Menghindar, Anak-anak SD Ini Malah Keroyok Puting Beliung sampai Hilang Tangkapan layar siswa keroyok angin. - Twitter @jogjaupdate.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Biasanya, orang akan lari ke tempat aman jika ada angin besar seperti puting beliung. Mereka akan mengamankan diri agar tidak terkena benda-benda yang beterbangan tersapu angin. 

Namun sepertinya tidak pada segerombolan anak-anak ini.

Advertisement

Sebuah video yang tengah viral diunggah oleh akun Twitter @jogjaupdate.com. Video tersebut menunjukkan adanya angin puting beliung yang berputar-putar di sebuah lapangan. Tak diketahui di mana lokasi peristiwa itu. 

Namun anehnya, bukannya lari ketakutan, anak-anak yang sepertinya masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) itu malah 'mengeroyok' angin yang membahayakan itu. 

Awalnya hanya terlihat beberapa anak yang mendekat. Mereka mengejar dan melempari pusaran angin itu dengan batu. Melihat keberanian teman-temannya, siswa lain pun ikut mendekat. Tak hanya siswa laki-laki, siswa perempuan pun juga ikut turun ke lapangan. 

Video berdurasi sekitar 1:38 menit tersebut menunjukkan keramaian di tengah lapangan, hingga akhirnya si angin bergerak ke arah lain dan akhirnya menghilang. 

Seakan si angin takut dengan keroyokan anak-anak, akun @jogjaupdate.com pun menuliskan keterangan atau caption foto dengan kalimat menggelitik. "Cuma di Indonesia, puting beliung nggak punya harga diri," tulis @jogjaupdate.com, sembari mantion ke akun pengirim video tersebut. 

Warganet pun ikut berkomentar. Ada yang menyebut keberanian anak-anak itu mencerminkan keberanian bintang kartun Avatar. 

"iki kabeh bocahe avatar, kuil pengendali udara sblm diserang negara api [in isemua anaknya Avatar, pengendali udara sebelum diserang negara api]," tulis @astradrmwn.

Ada pula yang salah fokus dengan caption yang dituliskan @jogjupdate.com. "Gagal fokus sama captionsnya," tulis @vioretie.

"Angine mutung juk trus ngilang [anginnya ngambeg terus menghilang]," tulis @inodiancuk.

Warganet lain juga banyak yang meminta admin untuk mengunggah video tersebut di Youtube. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Twitter

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2 Pesawat Penerbangan Sipil Ini Langsung Putar Haluan Hindari Serangan Israel ke Iran

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement