Advertisement

Orangtua Sematkan PIN dalam Wisuda Daring

Sunartono
Sabtu, 22 Agustus 2020 - 13:47 WIB
Sunartono
Orangtua Sematkan PIN dalam Wisuda Daring Tangkapan layar Youtube dalam wisuda daring. - @Youtube.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mewisuda sebanyak 1.581 lulusan secara daring untuk pertama kalinya pada Sabtu (22/8/2020). Pelaksanaan dihelat secara online karena adanya pandemi Covid-19.

Kepala Biro Admisi dan Akademik (BAA) UAD Wahyu Widyaningsih menjelaskan wisuda daring kali ini merupakan gabungan dari wisuda periode bulan Maret dan Juli 2020 dengan diikuti sebanyak 1.581 lulusan. Menurutnya wisuda secara online ini terasa istimewa karena merupakan pertama kalinya digelar di UAD. Secara konsep hampir sama dengan wisuda tatap muka, salah satu penandanya adalah orangtua wali yang menyematkan PIN secara bersamaan.

Advertisement

BACA JUGA : UNY Berencana Gelar Wisuda Tatap Muka di Masa Pandemi 

“Perbedaannya peserta wisuda melaksanakan dari rumah masing-masing. Untuk prosesi wisudanya dilakukan oleh orangtua wali yang ditandai dengan penyematan pin secara bersamaan,” katanya dalam rilisnya Sabtu (22/8/2020).

Ia menyadari karena prosesi wisuda merupakan momentum penting bagi mahasiswa, oleh karena itu pihaknya tetap memberi kesempatan bagi lulusan yang belum mengikuti saat ini bisa mengikutinya di lain waktu.

“Kami juga menyiapkan standar operasional pengurusan berkas seperti ijazah dan transkrip nilai, surat keterangan pendamping ijazah dan berkas lainnya bisa diambil sebulan setelah yudisium. Selain pengambilan secara langsung, kami juga menyediakan layanan pengiriman berkas,” katanya.

BACA JUGA : Diwisuda Daring, UII Luluskan 14 Arsitek Muda

Prosesi wisuda menggunakan aplikasi Zoom Meeting dan disiarkan di Youtube. Adapun pimpinan universitas secara live berada di Kampus 1 UAD, Jalan Kapas, Kota Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement