Mendung dan Hawa Dingin Sejak Pagi, Bagaimana Prakiraan Cuaca Jogja Hari Ini?

Foto ilustrasi. - Reuters
02 September 2020 09:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Kondisi langit di wilayah DIY terutama Sleman pada Rabu (2/9/2020) pagi terlihat mendung. Namun menurut prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Jogja, Sleman tidak berpotensi terjadi hujan hari ini.

Hujan ringan justru diprediksi akan mengguyur wilayah Kulonprogo yaitu di Kecamatan Temon dan Kokap serta wilayah Gunungkidul di wilayah Kecamatan Girisubo. Prediksi tersebut berdasarkan update citra satelit cuaca pada pukul 07.10 WIB, Rabu. 

"Cuaca di DIY umumnya berawan. Potensi hujan sangat ringan di kulonprogo (Temon, Kokap) dan Gunungkidul (Girisubo). Pergerakan awan ke barat," tulis BMKG Staklim Jogja melalui akun twitternya. 

Kondisi langit di wilayah DIY memang terlihat mendung sejak pagi. Berdasarkan pantauan Harianjogja,com di wilayah Ngemplak, Sleman, awan mendung terjadi sejak pukul 6.00 WIB. 

Hingga berita ini ditulis sekitar pukul 09.30 WIB, awan mendung masih menyelimuti wilayah tersebut. Hawa dingin juga berhembus sejak pagi hari. 

Sumber : twitter