HARIAN JOGJA HARI INI: Tak Ada Calon Lawan Kotak Kosong

Harian Jogja edisi Senin (7/9 - 2020)
07 September 2020 07:27 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Tak Ada Calon Lawan Kotak Kosong
GUNUNGKIDUL- Sebanyak sembilan pasangan calon bakal berlaga dalam Pilkada Serentak 2020 di DIY pada 9 Desember mendatang.

KPU Tak Masalahkan Calon Positif Covid-19
JAKARTA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebut hasil tes positif Corona tidak bisa menggugurkan pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) yang mendaftar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Stop Label Negatif pada Pasien Covid-19
Stigma negatif kepada pasien Covid-19 masih terjadi di banyak wilayah. Stigma negatif yang semakin santer menyebabkan proses tracing tergangu lantaran pasien bergejala bohong karena takut terkena stigma. Masyarakat harus sadar bahwa diri mereka sendiri dan orang terdekat pun dapat menyebarkan virus.

5 Tahun Terakhir Intoleransi Meningkat
JOGJA- Berdasarkan catatan Setara Institut, dalam ilma tahun terakhir DIY termasuk dalam 10 besar daerah dengan kasus intoleransi tertinggi. Tindakan intoleransi tidak saja dipicu oleh motif agama atau kesukuan, tapi juga ekonomi dan politik.

Pemkab Siap Jaga Netralitas ASN
SLEMAN- Persoalan netralitas aparatur sipil negara (ASN) pada PIlkada 2020 di Sleman menjadi salah satu perhatian publik. Pasalnya, pilkada yang digelar 9 Desember mendatang diikuti oleh petahana.

Peserta SKB Wajib Unduh Jogja Pass
BANTUL- Sebanyak 1.378 peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 yang digelar di Jogja Expo Center (JEC), Banguntapan Bantul, mengunduh aplikasi Jogja Pass.

Petani di Kedundang Mulai Kesulitan Air
Temon- Memasuki puncak musim kemarau, sejumlah petani cabai di Kalurahan Kedundang, Kapanewon Temon, mulai mengaktifkan sumur pantek.

Dana Kapanewon Menipis
GIRISUBO- Sejumlah kapanewon melaporkan ketersediaan anggaran penyaluran air bersih mulai menipis dengan perkiraan habis pada bulan ini ataupun Oktober.

Subsidi Gaji Tahap II Cair
JAKARTA- Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) telah selesai melakukan check list terhadap tiga juta data calon penerima subsidi gaji/upah tahap II sudah cair ke rekening penerima.

Timnas Kalah, Shin Tae-yong Tak Masalah
KROASIA- Tim Nasional U-29 Indonesia kalah telak 0-3 dari Timnas Bulgaria dalam uji coba yang digelar Sabtu (5/9).

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.